Scroll to Top

Juventus vs Palermo: Ini Juventus Arena, Bung!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 20 Nov 2011

Dalam tiga pertemuan terakhir antara Juventus vs Palermo yang digelar di kandang Juventus, Palermo selalu berhasil menuai hasil maksimal dengan mengalahkan Juventus. Namun di pekan ke-12 Serie-A 2011-2012 ini, agaknya usaha Palermo untuk melanjutkan tren tersebut akan sulit terulang.

Pasalnya, untuk pertama kalinya laga ini akan digelar di Juventus Arena, markas baru Juventus. Tiga laga yang berakhir kekalahan tersebut digelar saat Juve masih memakai stadion yang lama. Statistik I Bianconeri di Juventus Arena sejauh ini cukup apik, yakni tiga kali menang dan dua kali seri. Bahkan tim sekelas AC Milan saja takluk 2-0 di Juventus Arena.

Pelatih Palermo, Devis Mangia, juga menyadari bahwa kali ini akan sangat sulit bagi timnya untuk mendulang tiga angka di kandang Juve. Selain karena faktor kandang, performa Mirko Vucinic dkk sejauh ini juga sangat apik, meski keduanya hanya berselisih tiga poin di klasemen sementara.

“Juve adalah klub besar dengan banyak pemain hebat. Kami harus bermain sebagai sebuah tim dan berlari lebih banyak dari mereka,” kata Mangia.

“Kami perlu menunjukkan agresivitas lebih saat bermain di luar kandang. Dan saya berharap, para pemain bisa menunjukkan hal itu.”

Juve sendiri juga tetap mewaspadai Palermo. Tiga kekalahan di kandang dalam tiga laga terakhir menjadi acuan bagi anak asuh Antonio Conte untuk tidak sedikitpun meremehkan Fabrizio Miccoli dkk.

“Palermo selalu bermain apik saat melawan kami. Mereka selalu menyulitkan kami. Saya masih ingat bagaimana kami kalah dua kali musim lalu,” ujar Giorgio Chiellini.

Sementara Conte menganggap laga melawan Palermo seperti sebuah laga final. Maklum saja, jika sampai kalah, maka perolehan poin Juve akan disamai Palermo.

“Melawan Palermo seperti sebuah laga final. Kita tidak boleh lupa bahwa Palermo mampu menang disini dalam tiga pertandingan berturut-turut. Kami harus menunjukkan bahwa segalanya telah berubah,” tutur Conte di situs resmi klub.

Pertandingan ini sendiri akan digelar pada hari Minggu (20/11) pukul 21.00 WIB.

Perkiraan susunan pemain:

Juventus (4-3-3): 1. Gianluigi Buffon; 26. Stephan Lichtsteiner, 19. Leonardo Bonucci, 15. Andrea Barzagli, 3. Giorgio Chiellini; 22. Arturo Vidal, 21. Andrea Pirlo, 8. Claudio Marchisio; 7. Simone Pepe, 14. Mirko Vucinic, 32. Alessandro Matri. Pelatih: Antonio Conte

Palermo (4-3-3): 33. Alexandros Tzorvas; 31. Eros Pisano, 4. Mauro Cetto, 3. Matias Silvestre, 42. Federico Balzaretti; 8. Giulio Migliaccio, 21. Armin Bacinovic, 16. Eran Zahavi; 10. Fabrizio Miccoli, 27. Josip Ilicic, 11. Abel Hernandez. Pelatih: Devis Mangia

Head to head:

03-02-2011: Palermo 2-1 Juventus

24-09-2010: Juventus 1-3 Palermo

01-03-2010: Juventus 0-2 Palermo

05-10-2009: Palermo 2-0 Juventus

22-02-2009: Palermo 0-2 Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda