Scroll to Top

Tampil 1080 Menit di Liga Spanyol, Lionel Messi Sukses Melawan “Virus FIFA”

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 20 Nov 2011

Lionel Messi

Ada sebuah virus mematikan yang paling ditakuti semua pelatih di klub mana pun. Virus itu bernama Virus FIFA.

Pemain-pemain andalan klub mesti berkelana sekian ribu kilometer untuk memperkuat negaranya dalam laga internasional. Ketika pulang, barangkali mereka sudah tak lengkap lagi. Ada yang cedera akut, ringan, hingga perlu disimpan di bangku penonton, bukan bangku cadangan.

Segala cara diperbuat demi menyelamatkan pemain dari virus FIFA. Tak terkecuali Gonzalo Higuain. Berbeda dengan Lionel Messi yang baru datang setengah hari darinya, Higuain diterbangkan dengan pesawat pribadi oleh Real Madrid.

Alasannya, demi menjaga kebugaran. Nyatanya, Higuain cuma diturunkan sebagai cadangan dalam laga kontroversial menghadapi Valencia.

Lionel Messi justru sebaliknya. Datang lebih lama, Mesiah tampaknya telah diberi vaksin khusus oleh Pep Guardiola.

Hanya melakoni dua sesi latihan, Messi malah diturunkan full 90 menit oleh Pep. Barcelona pun mencukur Real Zaragoza 4-0.

Lionel Messi Barcelona vs Zaragoza 4-0

Hal ini sekaligus menjawab keraguan pers. Sebelumnya, mengingat lawan Barcelona cuma Real Zaragoza, barangkali sang penyihir Argentina akan dibangkucadangkan atau ditarik keluar setelah babak pertama.

Namun, Pep ditakdirkan menantang dunia. Ia “mengolok-olok” ketakutan pers dengan kalimat, “Saya ingin Messi tidak bermain? (Mustahil!).”

Total, sepanjang 12 pertandingan liga musim ini, Messi sudah bermain selama 1080 menit. Ia cuma tak tampil dalam 63 menit saja. Sepanjang waktu itu, 14 gol telah dilesatkan pemain berusia 24 tahun ini.

Sejauh ini, tidak ada masalah antara Lionel Messi dengan virus FIFA. Pemain ini bisa terbang dari Kolombia ke Spanyol dan selalu menjadi bintang lapangan dalam dua laga berturut-turut. Satu gol bersama timnas, dan satu gol pula bersama Barcelona.

Namun, ujian akan datang pada bulan Desember. Di sana, Real Madrid tidak mau kehilangan jarak 3 angka. Di waktu yang sama pula, Messi akan diserang virus FIFA yang lebih menyakitkan lagi. Laga internasional memang sudah berakhir tahun ini. Tapi, Piala Dunia Antar Klub melambai-lambai ingin diangkat sang maestro.

Sampai kapan bocah kecil yang sudah menjadi legenda ini bermain penuh selama 90 menit?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda