Scroll to Top

Ulrika Jonsson: “Nenek-Nenek” Selingkuhan Sven Goran Eriksson

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 21 Nov 2011

Usianya sudah 44 tahun. Barangkali jika di Indonesia, sudah bersiap menjadi nenek-nenek. Namun, masalah kulit yang tetap mengilap dan antikerut, Ulrika Jonsson bisa bersaing dengan perempuan yang usianya setengah darinya sekalipun.

Ulrika Jonsson

Pernah dihancurkan oleh pers akibat “skandal” dengan eks manajer timnas Inggris, Sven Goran Eriksson, Ulrika tercatat bukan sekali ini berhadapan dengan gosip. Seluruh hidupnya seolah dipaksakan untuk berkelahi dengan berita-berita miring.

Mulai dari isu kencan dengan Prince Edward, persalinan anak kedua yang bermasalah, hubungan dengan empat pria —dan dari empat pria tersebut Ulrika memiliki masing-masing satu anak—, hingga yang terakhir penyadapan terhadap telepon pribadinya.

Perempuan yang mahir bahasa Inggris, Prancis, dan Jerman ini memulai karier sebagai sekretaris. Namun, hal ini tak bertahan lama. Pada usia 22 tahun, ia menjadi presenter ramalan cuaca di Tv-am. Tahun yang sama, Ulrika juga bekerja dengan status sama di salah satu televisi Swedia.

Di awal karier, seorang selebritis membutuhkan ledakan gosip. Kalau selebritis lain membayar agen infotainment atau menyebar video privat demi ketenaran, Ulrika tidak. Suatu saat, ia bersama Prince Edward dan dua kawan lain, menghadiri sebuah acara. Pers tidak butuh konfirmasi.

Yang dipotret adalah “pasangan palsu” ini. Esoknya, foto Ulrika pun dipajang di halaman depan DailyMail. Ayahnya kebingungan karena nun jauh di Swedia, sekumpulan wartawan sudah mengerubungi untuk meminta keterangan.mSuka tidak suka, dari sinilah kariernya menjulang.

Tiga tahun menjadi co-host atau presenter ramalan cuaca, Ulrika mendapatkan peruntungan pada tahun 1992. Ia ditunjuk sebagai presenter utama acara Gladiators. Setahun sebelumnya, Ulrika menjajal kemampuan aktingnya dalam film The Annunciation of Marie (1991). Ia hanya bermain dalam dua film sepanjang hidup.

Dekade 1990-an hingga 2000-an menjadi milik ibu empat anak ini sepenuhnya. Terutama pasca skandalnya dengan Sven Goran Eriksson terangkat.

Misalnya, pada 2007, Ulrika tampil dalam acara spesial berjudul “Ulrika: Am I A Sex Addict?”. Acara ini ditayangkan oleh Channel 4 dan berfungsi untuk meluruskan image kehidupan pribadinya yang sering dipelintir media-media.

Ulrika juga sempat menjajal reality show Celebrity Big Brother pada awal Januari 2009. Ia memenangkan acara ini dengan perolehan suara 57%.

Kini, perempuan kelahiran 16 Agustus 1967 ini disibukkan oleh urusan lain. Bukan dari dunia entertainment, melainkan dunia sastra. Ulrika baru saja meluncurkan novel The Importance of Being Myrtle pada 1 September 2011 lalu.

Trivia

  • Pada tahun 2002, Ulrika menjadi presenter acara Mr. Right. Acara ini seperti Take Him Out di Indonesia. Seorang lelaki (dalam acara tersebut Lance Gerrard-Wright) diminta untuk memilih satu dari sekian perempuan. Sayang, pada kesempatan terakhir, perempuan beruntung yang mendapatkan Wright, menolak pilihannya. Selang beberapa waktu, malah Ulrika yang berpacaran dan akhirnya menikah dengan Lance Gerrard-Wright. Pernikahan mereka bertahan hingga 2005. Dari sinilah ia menjadi bulan-bulanan pers untuk yang kesekian kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda