Scroll to Top

Arsenal Ingin “Membajak” Pemain Muda Barcelona

By Wan Faizal / Published on Monday, 13 Jun 2011

Niat Arsenal ini bisa menimbulkan “perang” baru antara kedua kubu dalam hal transfer pemain. Setelah Arsenal mematok harga yang sangat tinggi bagi skipper mereka Cesc Fabregas, kini Arsenal berencana mencuri salah satu bakat terbaik milik La Masia (akademi sepakbola Barcelona).

Daily Mail memberitakan bahwa saat ini Arsenal tengah berusaha untuk mendatangkan pemain Barcelona berumur 17 tahun, Gerard Deulofeu yang disebut-sebut memiliki bakat seperti Lionel Messi. Bahkan pemandu bakat Arsenal, Steve Rowley, telah menemui Deulofeu di Swiss awal bulan ini untuk menawarinya kontrak. Namun sang pemain belum memberikan jawaban.

Di Spanyol, terdapat peraturan dalam hal mengikat seorang pemain dalam kontrak profesional, dimana klub-klub Spanyol dilarang mengontrak seorang pemaiin jika umur pemain tersebut belum genap 18 tahun. Arsenal beberapa kali beruntung dengan peraturan ini.

Pada 2003, mereka membajak Fabregas dari El Barca saat ia masih berusia 16 tahun. Lionel Messi pun sebenarnya sempat masuk dalam daftar “bajakan” The Gunners. Karena terganjal masalah paspor Eropa, maka Messi urung bergabung ke Arsenal.

Pada bulan Mei silam, Arsenal juga sukses merekrut dua pemain muda Barca, yakni Hector Bellerin dan Jon Miguel Toral Harper. Saat ini keduanya masih berusia 16 tahun.

Ingin melihat aksi-aksi Deulofeu? Saksikan video berikut ini.

[youtube MLUHU2qcuY0]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda