Scroll to Top

Wanita Dengan IQ Tinggi Lebih Mudah Terjebak Narkoba

By Ika / Published on Monday, 21 Nov 2011

Memiliki IQ tinggi bisa jadi hal yang sangat dibanggakan. Dengan IQ tinggi, Anda memiliki kesempatan untuk bisa lebih sukses dalam bidang yang Anda inginkan. Namun Anda harus tetap membentengi diri Anda dari hal-hal buruk dan negatif. Bila tidak, Anda tentu tidak akan bisa meraih kesuksesan dan IQ tinggi Anda akan sia-sia saja.

Obat Terlarang

Hal-hal buruk dan negatif yang dimaksud adalah obat-obatan terlarang atau yang biasa kita sebut dengan narkoba. Para ilmuwan dari Universitas Cardiff mengungkapkan bahwa seseorang dengan IQ tinggi lebih mungkin untuk terjebak dalam penggunaan narkoba, terutama pada wanita.

Sebuah survey untuk studi ilmiah ini dilakukan oleh Dr.James White, di mana ia menyelidiki sekitar 8.000 orang dengan IQ yang bervariasi. Mereka umumnya melakukan tes IQ pada saat berusia 5 – 10 tahun. Para partisipan tersebut juga diselidiki apakah mereka menggunakan obat-obatan terlarang.

Dari hasil tes tersebut, diketahui bahwa rata-rata partisipan mulai mengkonsumsi obat terlarang seperti kokain, ekstasi, dan ganja pada saat mereka berusia 16 tahun dan 30 tahun.

Studi ilmiah yang dipublikasikan dalam The Journal of Epidemiology and Community Health ini juga mengungkapkan bahwa wanita berusia 30 tahunan yang memiliki IQ di atas rata-rata (antara 107 – 150) memiliki kemungkinan 2 kali lipat untuk mengkonsumsi narkoba bila dibandingkan dengan mereka yang IQ-nya di bawah 95. Sedangkan untuk pria, kemungkinan hanya 50% saja.

“Hal ini mungkin dikarenakan orang ber-IQ tinggi memiliki kecenderungan untuk mencoba hal-hal yang baru,” kata Dr.White sebagaimana dikutip Sidomi News dari Daily Mail.

Dr.White juga menambahkan bahwa kebanyakan dari mereka tidak berpikir dan tidak menyadari resiko besar yang harus mereka tanggung walau hanya mengkonsumsi obat ilegal tersebut sebanyak 1-2 kali saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda