Scroll to Top

Thiago Akan Pergi Jika Fabregas Datang

By Wan Faizal / Published on Monday, 13 Jun 2011

Media terkemukan Spanyol, Marca, mengabarkan jika Barcelona sukses mendaratkan Cesc Fabregas, maka mereka harus siap kehilangan salah satu bakat terbesarnya, Thiago Alcantara. Hal ini dikarenakan posisi Thiago akan semakin tidak jelas jika Fabregas bergabung.

Thiago memang tidak banyak mendapat kesempatan selama musim 2010-2011. Bisa dimaklumi karena lini tengah Barcelona sudah penuh oleh gelandang-gelandang berkualitas seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Seydou Keita, dan Javier Mascherano.

Pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola sebenarnya tidak ingin kehilangan pemain muda sekelas Thiago. Tapi ia juga dihadapkan pada situasi dimana ia akan kesulitan memainkan Thiago secara reguler. Kecuali jika ada gelandang andalan yang absen.

Dengan bakat besar dan usianya yang masih muda, Thiago memang diincar beberapa klub besar Eropa. Ia sempat dijadikan alat tukar Barcelona untuk mendapatkan penyerang Villarreal, Giuseppe Rossi.

Ayah Thiago mengatakan bahwa anaknya akan bertahan di Camp Nou. Akan tetapi, ia tidak mau memaksa jika pada akhirnya Thiago memilih untuk pindah.

“Ia bahagia di sini dan ia ingin bertahan. Ia telah menunjukkan kemampuannya untuk bisa berkompetisi mendapatkan tempat di tim ini.”

“Thiago bahagia dan Rafael (saudara kandung Thiago) juga bahagia. Tetapi mereka memiliki karir mereka sendiri dan mereka akan mencoba untuk melakukan hal yang terbaik bagi diri mereka sendiri,” tutup sang ayah.

Saat ini Thiago tengah membela Timnas Spanyol U-21 dalam ajang Euro U-21 yang berlangsung di Denmark. Pada pertandingan pertama melawan Inggris, permainan Thiago begitu menawan dan mampu membuat lini tengah Spanyol lebih dominan ketimbang lawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda