Scroll to Top

Xiaomi Redmi 2A Diluncurkan, Smartphone 4G Harga 1,2 Juta

By Ditya / Published on Wednesday, 01 Apr 2015
Xiaomi Redmi 2A
Xiaomi Redmi 2A

Smartphone Xiaomi Redmi 2A secara resmi telah diluncurkan dan dijual dengan harga yang sangat murah, yakni $97 atau sekitar Rp 1,2 juta. Kini terjawab sudah misteri smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) yang digarap Xiaomi selama ini. Penampilan fisik Xiaomi Redmi 2A ini nyaris sama dengan Redmi 2 yang telah diluncurkan lebih dulu.

Ponsel cerdas Xiaomi Redmi 2A ini dibalut dengan casing berbahan plastik yang tersedia dalam beberapa varian warna menarik. Uniknya, Redmi 2A ini menggunakan chipset besutan Leadcore yang megusung grafis yang cukup menonjol, seperti yang dilansir dari GSM Arena (31/03/2015).

Xiaomi Redmi 2A tersebut mengusung layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI v6 yang cantik khas Xiaomi.

Kinerja smartphone Xiaomi Redmi 2A ini cukup meyakinkan dengan mengandalkan sokongan chipset Leadcore LCI LC1860C yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari dari Mali-T628MP2.

Smartphone murah ini telah didukung konektivitas yang lengkap, seperti 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, dan GPS. Smartphone ini juga mendukung dual SIM Smartphone 4G LTE murah kembaran Redmi 2 ini dibekali dengan memori internal 8GB yang disediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sektor kamera, smartphone Redmi 2A ini akan didukung oleh kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash, serta kemampuan untuk merekam video full HD. Xiaomi membekali smartphone Redmi 2A ini dengan kapasitas baterai yang sama dengan Redmi 2, yakni 2200mAh.

Komentar Anda