Scroll to Top

45% Gol Barcelona di Camp Nou Berasal dari Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 21 Nov 2011

lionel messi

Lionel Messi sangat subur ketika bermain di Camp Nou. Sementara, barisan pertahanan Barcelona belum ditaklukkan siapa pun di La Liga. Meskipun sempat tertahan 0-0 oleh Sevilla, tak ada salahnya berkata, “Barcelona Sempurna di Camp Nou!”

Sebuah kuis layak diberikan pada para penyerang di antero Primera Division. Siapakah yang mampu menjebol gawang Victor Valdes di Camp Nou? 7 laga sudah dimainkan di stadion ini dan Valdes bahkan seolah bisa minum kopi dengan wartawan di pinggir lapangan.

Ya, sepanjang musim ini tidak ada yang bisa menembus pertahanan Barcelona jika berlaga di kandang sendiri. Catatannya, hal ini hanya berlaku untuk Liga Spanyol.

Di ajang lain, Camp Nou sudah kemasukan 4 gol. 2 gol pertama dibuat pasukan Jose Mourinho di Piala Super Spanyol. 2 gol sisa diciptakan AC Milan di ajang Liga Champions.

Khusus untuk laga di Primera Division, rekor tak terbobol Victor Valdes bisa merentang lebih jauh lagi. Terakhir kali ia memungut bola dari gawang sendiri terjadi April 2011 lalu. Artinya, 7 bulan sudah Camp Nou menjadi teror pemandul penyerang lawan.

Teror yang sama berlaku untuk pertahanan musuh yang ingin melatih kipernya di stadion kebanggaan rakyat Catalan ini. 30 gol sudah dibuat anak-anak Pep Guardiola sepanjang musim. Dari sekian gol yang lahir, Cules layak memuja nama Lionel Messi.

45% gol yang dibuat El Barca berasal dari kaki Messi atau setara dengan 14 gol. Artinya, minimal Messi mencetak 2 biji gol di setiap laga di Camp Nou.

Rekor impresif lain, ketika Messi membobol gawang lawan, Barcelona selalu menang. Bahkan, surpusnya minimal 3 gol.

Saat menggulung Villarreal 5-0, Messi menyumbang 2 gol. Kala Osasuna digunduli 8-0, hattrick terlahir dari sang maestro.

Giliran Atletico Madrid digelontor 5-0 lagi-lagi Messiah mengemas hattrick. Racing Santander dipaksa tak bernapas dengan skor akhis 3-0. Pada titik ini, Lionel Messi dua kali pula menjebol gawang lawan.

Sempat gagal penalti saat melawan Sevilla (berakhir 0-0), Messi kembali menggila di dua laga terakhir di Camp Nou. Real Mallorca dijadikan percobaan pertamanya dengan hattrick untuk kemenangan 5-0.

Bahkan, satu gol yang dibuatnya saat melawan Zaragoza (menang 4-0) kemarin adalah yang tersedikit ketika Barcelona berpesta di Camp Nou.

Menarik untuk menunggu siapa yang akan merobek keperawanan Victor Valdes di kandang. Menarik pula menunggu tim mana yang kelak mampu mengambil 3 angka dari Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda