Scroll to Top

Kenny Dalglish Minta Jadwal Premier League Diundur

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Jun 2011

Masih ingat dengan keluhan Fabio Capello tentang jadwal ketat Liga Inggris? Menurut Don Fabio, hasil seri yang dipetik Inggris kala bertemu Swiss (2-2) disebabkan hal ini. Keluhan ini langsung ditanggapi miring oleh beberapa kalangan, termasuk John Terry sang punggawa lini belakang The Three Lions.

Kali ini, Kenny Dalglish mencetuskan pendapat serupa dengan pelatih Inggris tersebut. Kenny Dalglish terang-terangan meminta agar pertandingan pertama Premier League, seluruhnya dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2010.

Alasan King Kenny mudah saja. Pada Rabu, 10 Agustus, para pemain bintang klub-klub Inggris, berlaga di pertandingan internasional bersama timnas masing-masing. Artinya, jika ada tim yang bermain pada Sabtu, 13 Agustus, sang pemain hanya bisa beristirahat 48 jam. Belum lagi jika ada pertandingan tim-tim Amerika Selatan yang jarak dan waktu tempuhnya ke Inggris bisa melelahkan para pemain?

Kenny Dalglish menyebutkan, seharusnya seorang pemain tidak boleh bermain dua kali dalam jarak yang kurang dari 72 jam (3 hari). Tidak hanya karena faktor kelelahan yang menghantui, tetapi juga rentannya pemain tersebut cedera atau frustrasi di lapangan sehingga tidak bisa menampilkan permainan terbaik.

Bagi King Kenny, sudah semestinya jadwal Premier League diatur dengan bijaksana. Apalagi pada akhir musim, akan digelar Euro 2012. Selama setahun ke depan, seorang pemain yang dipanggil timnas sudah semestinya menjaga kondisi fisik dan mental. Kalau tidak, pemain tersebut dipastikan hanya bisa gigit jari karena cedera atau permainannya buruk, tak cukup layak masuk timnas. Bahkan, ia mungkin hanya mampu menonton pertandingan timnasnya sendiri dari layar televisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda