Scroll to Top

Romain Grosjean Bersiap Gantikan Robert Kubica

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 21 Nov 2011

Romain Grosjean

Di tengah ketidakpastian mengenai kesiapan Robert Kubica menghadapi ajang balap Formula 1 musim 2012, Bos tim Lotus Renault, Eric Boullier, rupanya telah menyiapkan pembalap lain sebagai langkah antisipasi apabila Kubica masih belum dinyatakan cukup sehat untuk kembali membalap.

Romain Grosjean mengisi daftar teratas posisi pembalap yang siap mengisi kekosongan tersebut. Grosjean sukses menjadi juara dunia GP2 musim 2011 bersama tim DAMS.

Grosjean sebelumnya pernah merasakan kursi panas tim Renault ketika menggantikan posisi Nelson Piquet Junior pada pertengahan musim 2009. Ia memang belum menunjukan prestasi kala itu. namun setelah kembali menempa pengalaman di kelas GP2, Ia yakin mampu tampil lebih kompetitif di Formula 1.

Boullier sendiri yakin tes driver tim Renault itu adalah orang yang tepat untuk menggantikan posisi Kubica apabila akhirnya pembalap Polandia tersebut tidak mampu kembali membalap di musim 2012.

“Ia adalah bagian dari rencana”, ujar Boullier melalui website resmi Formula 1. “Kami ingin ia berada di mobil jika Robert tidak bisa kembali.”

Boullier mengakui bahwa di tahun 2009 Grosjean masih belum siap berada di Formula 1. Akan tetapi ia percaya Grosjean mempunyai talenta dan semua orang sadar akan hal itu. Ia pun menegaskan bahwa Grosjean adalah orang pertama yang akan dipanggil apabila Kubica tidak mampu kembali.

“Jelas anak itu memiliki bakat dan semua orang mengakuinya. Ini adalah tugasku membuatnya siap untuk kembali. Jika Robert tidak kembali, ia jelas orang pertama yang berada di daftar.”

Meskipun begitu Boullier menambahkan bahwa ia masih menunggu kabar dari Kubica apakah ia siap untuk kembail, sebab saat ini Renault membutuhkan informasi tersebut sesegera mungkin untuk menentukan formasi pembalapnya di musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda