Scroll to Top

Google+ Kembali Ijinkan Chat Dengan Anggota Circle

By Erni Dwi / Published on Monday, 21 Nov 2011

Chat di Google+ memang kurang begitu populer jika dibandingkan dengan fitur Hangout atau live video chatnya. Karena chat ini merupakan fitur yang sama seperti yang terdapat pada Gmail maka penggunaannya terbatas pada alamat kontak yang tersedia di Gmail.

new-chatSebenarnya pada awal peluncurannya, Google+ telah melengkapi fitur chatnya ini dengan fasilitas chat bersama  kontak   yang ada di circle, namun bisa jadi fitur chat tersebut masih dalam versi beta , karena beberapa waktu kemudian fitur chat dengan kontak yang terdapat dalam circle pun akhirnya menghilang . Setelah itu kita baru dapat melakukan chat  dengan anggota circle yang kita miliki melalui Google+ jika telah saling memilki alamat kontak Gmail masing-masing .

opsi-chat2

Hari ini jika anda membuka halaman Home Google+,  anda mungkin akan menemukan notifikasi penggunaan fitur Chat Google+ yang terbaru. Seperti tidak ingin dibilang gagal dengan fiturnya , kini fitur chat Google+ kembali dengan fasilitas chat dengan anggota circle yang anda miliki di Google+.

Jika anda telah mengaktifkan fitur baru chat di Google+ , anda kini dapat mengatur dengan siapa saja anda dapat melakukan chat. Terdapat dua pilihan chat  yang bisa anda pilih  yakni :

  • Your Circle : chat dengan semua anggota dari circle yang anda miliki. Pilihan ini merupakan pilihan default.
  • Custom : Anda bisa memilih circle mana saja yang bisa anda ajak berchatting ria. Berikan tanda centang pada circle yang anda pilih dan simpan dan anda siap melakukan chat.

chat-circleFitur ini juga akan anda dapatkan ketika anda mengakses chat melalui Gmail dan Google Talk. Bagaimanapun juga update dari fitur chat ini baru diluncurkan hari ini, dan mungkin bisa jadi  masih dalam peluncuran yang bertahap jadi jangan terlalu khawatir jika anda akan kadang akan sulit mengaktifkan  fitur baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda