Scroll to Top

Van Persie: Gaya Hidup “Pemain Premier League” Buruk

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Jun 2011

Robin Van Persie sedang apes. Gara-gara ucapannya salah dikutip oleh Sport 1, pemain keturunan Indonesia ini mesti berurusan dengan media dan fans pemain Inggris.

Maklum, belakangan, pasca perselingkuhan Ryan Giggs dengan Imogen Thomas dan Natasha terungkap, pemberitaan tentang gaya hidup para pemain Inggris yang amburadul pun mencuat. Para pemain Liga Inggris terbiasa minum alkohol, main perempuan, dan mendatangi diskotek hingga dini hari.

Van Persie kemudian menyampaikan pendapatnya. Menurut striker andalan timnas Arsenal dan Belanda ini, jika melihat rekan-rekannya yang hampir keluar malam hingga jam tiga pagi, para pemain Premier League tersebut justru mengacaukan karier sepakbola mereka. Van Persie menyebutkan, pemain yang tingkah lakunya demikian, hampir dipastikan kariernya berakhir pada usia 33 tahun. Artinya, di tengah kondisi fisik yang semestinya masih dalam golden age, para pemain tersebut “loyo” duluan karena gaya hidup yang jauh dari sehat.

Van Persie sendiri tidak pernah menghabiskan waktu untuk pergi ke diskotek hingga dini hari. Maklum, ia telah memiliki dua anak. Bagi Van Persie, jika ia baru pulang pada jam tiga dini hari, mustahil ia akan menikmati nikmatnya makan pagi sambil melihat perkembangan anak-anaknya.

Sayangnya, kata-kata bijak Van Persie ini diubah sedikit konteksnya oleh Sport 1. Mereka memberitakan bahwa Van Persie secara lugas menunjuk para pemain Inggris berlaku tidak senonoh. Alhasil, pernyataan ini mengundang protes dari berbagai kalangan. Mereka berpendapat, tidak semua pemain Inggris seburuk yang disampaikan Van Persie.

Demi meluruskan masalah, Van Persie menjelaskan bahwa ia tidak pernah diwawancarai Sport 1. Ia juga menjelaskan dalam akun twitternya bahwa yang ia maksudkan, seandainya pemain bisa merawat diri (dari kehidupan malam) mereka akan bisa berkarier lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda