Scroll to Top

Rolls Royce Cullinan, SUV Pertama yang Siap Diuji di Jalanan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 09 Apr 2015

rolls royce suv

Akhirnya produsen mobil mewah Rolls Royce telah memiliki mobil berjensi SUV yang diberi nama Roll Royce Cullinan. Bentuk dari mobil tersebut memang belum final lantaran masih dibuat sebagai mobil konsep atau prototype. Pihak pabrikan telah merilis foto-foto prototype Cullinan dan segera dilakukan uji jalan di jalanan umumpada minggu ini.

Cullinan tampa seperti mobil Phantom Series II. Bodinya terlhat lebih rendah. Dikutip dari Detik Oto, Mobil ini dibuat sebagai pengembangan awal untuk sistem suspense all wheel drive. Nantinya sistem ini akan memberikan kemudahan bagi pengendara saat melaju di berbagai jenis jalan.

“Rangkaian uji awal akan terfokus pada karakter Proyek Cullinan di lintasan on-road yang meliputi lonjakan suspensi hingga stabilitas kendaraan berbodi tinggi dan akan menguji suspensi baru di seluruh tipe permukaan jalan internasional, baik di fasilitas pengujian maupun di jalan umum,” tulis Rolls-Royce dalam rilisnya.

Pada tes permukaan, Rolls Royce Cullinan menghadapi jalanan berbatu, jalan beton bergelombang, jalan yang memunculkan bunyi dan bergema, dan permukaan yang memiliki pengurang kecepatan seperti polisi tidur. Uji pada prototype ini dilakukan on road dan off road dengan tujuan agar konsumen mendapatkan kenyamanan berkendara yang maksimal di segala medan yang sama dirasakan saat melaju di jalanan rata nan halus.

 

Komentar Anda