Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Sevilla vs Barcelona 2-2

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Apr 2015

Sevilla Barcelona 6

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Sevilla vs Barcelona berakhir dengan skor 2-2. Gol indah Lionel Messi dan tendangan bebas Neymar pada Minggu (12/4) tidak cukup mengantarkan kemenangan bagi Barca. Sevilla berhasil membalas ketertinggalan dua gol via Ever Banega dan Kevin Gameiro. Pasukan Luis Enrique tinggal berjarak dua poin dari Real Madrid di klasemen Liga Spanyol.

Barcelona menurunkan starting XI terkuat dalam lawatan ke Ramon Sanchez-Pijzuan dengan trio MSN tampil sejak menit pertama. Tiga angka seakan begitu mudah dipetik ketika baru 14 menit, Lionel Messi sudah menjebol gawang Sergio Rico. Neymar mengirimkan umpan datar pada La Pulga. Dan Messi melepaskan tembakan trade marknya yang melengkung ke sudut jauh gawang Sevilla.

Sevilla Barcelona 1

Sevilla Barcelona 3

Tuan rumah yang berambisi mengudeta Valencia di peringkat empat, memaksa Barca tampil dengan tempo cepat. Alih-alih mencetak gol balasan, Sevilla terbobol lagi di menit 31. Berawal dari pelanggaran terhadap Luis Suarez, Barca mendapatkan hadiah tendangan bebas. Neymar menggantikan tugas Messi dalam menembak, dan bola kirimannya melewati pagar betis, menaklukkan Rico yang mati langkah.

Setelah terluka dua kali, Sevilla belum mau berhenti. Vicente Iborra menjadi penggedor pertama untuk tuan rumah. Tujuh menit sebelum turun minum, Vitolo menyodorkan bola pada Ever Banega yang tidak terkawal. Tembakannya dari luar kotak penalti ditinju Claudio Bravo, tetapi tetap masuk. Gol ini menghidupkan babak kedua.

Sevilla Barcelona 4

Sevilla belum berhenti meneror Barcelona. Sementara kesempatan Luis Suarez (’50) melayang, Carlos Bacca bernasib sama enam menit berselang. Ia mestinya bisa mengirim tembakan datar, tapi memilih sudut atas dan berakhir mubazir. Melihat ketatnya laga, Luis Enrique memakai formasi 4-4-2 dengan masuknya Xavi menggantikan Neymar.

Namun Sevilla lebih alot. Kevin Gameiro sang super sub sukses menyamakan kedudukan di menit 83. Aleix Vidal yang bergerak di sisi kiri pertahanan Barca mengirimkan umpan silang datar yang tinggal diteruskan oleh sang penyerang Prancis. Bravo kebobolan untuk kedua kali.

Masuknya Pedro untuk mengembalikan formasi jadi 4-3-3 tetap tidak menyelamatkan Barca. Skor akhir 2-2, dan Real Madrid bisa menyalip Barcelona di tikungan terakhir!

Sevilla Barcelona 4

Gol: Ever Banega ’38/ Lionel Messi 14′, Neymar 31′

Sevilla (4-2-3-1): Rico; Coke, Pareja, Carrico, Tremoulinas; Banega, Krychowiak; Vidal, Iborra (M’Bia ’70), Vitolo (Reyes ’70); Bacca (Gameiro ’75).

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta (Pedro ’86); Messi, Suarez, Neymar (Xavi ’74)

Komentar Anda