Scroll to Top

Video Barcelona vs Sevilla 2-2: Cuplikan Gol Liga Spanyol 2015

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Apr 2015

Sevilla Barcelona 5

Video Barcelona vs Sevilla 2-2 dalam cuplikan gol Liga Spanyol 2015 menghasilkan gol-gol cantik dalam perang sengit di Ramon Sanchez-Pijzuan. Barcelona gagal mendapatkan tiga angka meski sempat unggul dua gol via Lionel Messi dan Neymar. Gol Ever Banega dan Kevin Gameiro membuat Barca merasakan hasil seri pertama dalam 22 pertandingan sejak Januari 2015.

Tekanan Real Madrid yang menang 3-0 dari Eibar gagal dijawab Barcelona di jornada 31. Blaugrana yang seperti tidak memikirkan pertemuan dengan PSG, menurunkan semua kartu mereka di Ramon Sanchez Pijzuan. Termasuk trio MSN dan Jordi Alba yang baru pulih dari cedera. Neymar yang sempat dikritik karena tidak memberikan kontribusi cukup, menjadi penyumbang assist bagi Lionel Messi di menit 14.

Umpan datarnya disambut dengan gol indah La Pulga. Di tengah himpitan tiga pemain belakang Sevilla, tendangan melengkung Messi tidak bisa dibaca oleh kiper lawan. Sergio Rico hanya mengejar angin atas gol ke-34 Messi di Liga Spanyol musim ini.

Barcelona menambah satu gol lagi pada menit 31. Seperti dalam laga sebelumnya, mereka pandai memanfaatkan bola mati. Tendangan bebas yang biasanya dieksekusi Lionel Messi, diambil alih Neymar. Sang penyerang internasional Brazi menempatkan bola di atas pagar betis, dan tembakannya meluncur mulus ke gawang Sevilla.

Tuan rumah bukannya tidak bisa membalas. Ever Banega menciptakan sensasi luar biasa dengan tembakan terarah dari luar kotak penalti Barca. Aksi Claudio Bravo meninju bola berakhir sia-sia. Sevilla kembali hidup hingga babak kedua.

Neymar sempat menunjukkan aksi nutmeg melewati  Krychowiak. Sementara kesempatan Luis Suarez dan Carlos Bacca terhambur. Namun Sevilla yang terus menekan Barcelona akhirnya memperoleh keberuntungan besar hasil kerja keras mereka. Aleix Vidal yang ada di sisi kiri pertahanan Barca mengirim umpan silang yang gagal dibendung Jeremy Mathieu. Kevin Gameiro melesakkan gol penyeimbang yang menyelamatkan muka tuan rumah.

Barcelona, kehilangan tiga angka penting yang bisa menghabisi peluang mereka juara.

Komentar Anda