Scroll to Top

Valencia: Perayaan Gol Jose Mourinho Terlalu Provokatif

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 22 Nov 2011

Kekalahan kontroversial Valencia 2-3 atas Real Madrid di Mestalla masih menyimpan dendam berkepanjangan di kubu Valencia. Handball Gonzalo Higuain di kotak penalti di menit terakhir tak digubris wasit.

Jose Mourinho Valencia

Seluruh kelelawar menyerang dan mengerubungi sang pengadil lapangan selesai pertandingan. Namun, papan skor Mestalla tidak diset untuk berubah karena keluhan. El Che tetap kalah dan menyasarkan tujuan pada sosok Jose Mourinho.

Apa salah The Special One kali ini? Perayaan golnya yang berlebihan. Kala itu, Cristiano Ronaldo berhasil menyarangkan gol ketiga Madrid untuk kedudukan 1-3.

Entah apa yang ada di pikiran You Know Who, julukan baru Jose Mourinho, ia berlari ke arah para pemain cadangan Madrid yang tengah pemanasan, kemudian menaiki Jose Callejon layaknya ia kuda yang akan dipacunya mengelilingi Mestalla.

Blas Madrigal, presiden Agrupaci√≥ de Penyes Valencianistes, basis “pendukung ” Valencia, menyerang Mou dengan keras.

“Mourinho memiliki pabrik kebanggaan di dapur rumahnya. Setiap hari Real Madrid akan menerima kecaman demi kecaman karena provokasi-provokasinya. Suatu saat nanti mereka akan terkena batunya.”

Sementara itu, bek Valencia asal Perancis, Jeremy Mathieu mengeluarkan pernyataan serupa.

“Seperti itulah Mourinho. Ia tidak menghargai Valencia. Tindakan semacam itu semestinya tidak perlu dilakukan di lapangan.”

Apa boleh buat. Semua lawan The Special One akan stres dan jantungan jika memikirkan tingkah pola salah satu manajer tersukses Real Madrid. Terlalu banyak omong, semua orang mengincar kapan Mou terjungkal. Sayang, musim ini baru Barcelona dan Levante yang mempecundanginya. Itupun dalam duel ketat.

Provokasi Mourinho sendiri menjadi daya tarik tersendiri di dunia sepakbola. Mou telah menyadarkan pentingnya konsentrasi semua lawan yang menghadapi strateginya. Sedikit terpancing gayanya yang tak senonoh, lawan dipastikan terbawa dalam pusaran perang pemikiran ala Jose Mourinho.

Ya, siapa lagi orang yang berani menyebut dirinya spesial kecuali pelatih yang sukses merebut dua gelar Liga Champions dengan dua klub berbeda ini?

Video Jose Mourinho menaiki kuda bernama Jose Callejon sendiri bisa dilihat berikut ini. Video ini sudah disaksikan lebih dari 77000 pengguna youtube dan dianggap lucu. Hanya karena kalahkah Valencia memprotes perayaan gol ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda