Scroll to Top

Bob Tutupoly Kembali, Gandeng Maia Estianty

By Aditya / Published on Tuesday, 22 Nov 2011

Cukup lama tidak terdengar kabar beritanya, salah satu solois terbaik Indonesia, Bob Tutupoly, dipastikan akan eksis lagi panggung hiburan negeri ini. Penyanyi yang pernah tenar dengan tembang “Widuri” itu meluncurkan album terbarunya dengan tajuk ”The Legend is Back”, pada Selasa (15/11), di The Luv’s Bar&Dine, City Walk Sudirman, Jakarta.

bob-tutupoly
Judul album ”The Legend is Back” mencirikan bahwa sang legenda sudah siap untuk kembali unjuk gigi. Arek Surabaya kelahiran 13 November 1939 itu seolah tidak merasa gentar terhadap kemajuan zaman. Terbukti, di album teranyarnya itu Bob masih menyertakan dua lagu yang pernah melambungkan namanya pada medio 1960-an, yaitu ”Widuri” dan “Di Mana”.

Kendati masih menghadirkan dua tembang lawasnya, bukan berarti Bob Tutupoly abai dengan perkembangan musik nasional. Ia justru menggandeng Maia Estiyanty, dedengkot Duo Maia dan mantan personil Ratu, sebagai produser untuk albumnya. Maia sendiri sangat ingin membantu sang legenda untuk kembali tampil jagat hiburan.

”Ini ada legenda yang sampai sekarang masih berkarya. Kenapa tidak saya bantu? Oleh siapa lagi musisi dihargai?” ungkap mantan istri Ahmad Dhani ini.

Pencapaian Bob Tutupoly yang kini genap berusia 72 tahun itu sungguh luar biasa. Selama lebih dari setengah abad, ia mengabdikan diri sepenuhnya di jalur musik. Hebatnya, kualitas vokal Bob masih terjaga dengan baik. Baginya, suara adalah anugerah yang tidak terhingga dari Tuhan.

“Suara saya ini dari sananya (memang) sudah begini,” aku Bob Tutupoly seperti dikutip dari Kompas.

Album ”The Legend is Back” seolah menjadi penegasan bahwa Bob belum habis. So, selamat datang kembali, Bob Tutupoly!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda