Scroll to Top

Aplikasi Video Call untuk Facebook Skype Kini Tersedia

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 22 Nov 2011

Facebook Skype

Facebook dan Skype yang September 2011 silam mengumumkan kerjasama untuk meluncurkan fitur video chat di laman Facebook, kini telah resmi mengeluarkan aplikasi  khusus tersendiri.

Skype telah merilis aplikasi Skype 5.4 dan 5.7 (beta). Dengan aplikasi ini, maka pengguna Facebook dapat melakukan panggilan video Skype dari Facebook ke Facebook tanpa harus meninggalkan laman Facebook.

Skype 5.4 ditujukan untuk pengguna PC berlabel Mac, sedangkan Windows menggunakan aplikasi Skype bertipe 5.7 (beta).

“Ini sebuah revolusi. Facebook dan Skype telah menentukan sikap untuk menjadi partner. Dengan kerjasama ini, maka hambatan komunikasi konvensional (chat) telah terpangkas dengan hadirnya video call,” tegas Rick Osterloh selaku Vice President Microsoft Unit Skype.

Untuk dapat melakukan panggilan Skype dari laman Facebook, pengguna jejaring sosial ini harus menintegrasikan akun Facebook-nya dengan akun Skype.  Dengan demikian pengguna Facebook harus memiliki akun Skype.

Seperti dikutip dari Information week, pengguna Facebook dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di laman utama Skype di Skype.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda