Scroll to Top

Hasil Liga Europa 2015 Terbaru: Dynamo Kyiv vs Fiorentina 1-1

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Apr 2015

Kyiv vs Fiorentina 1

Hasil Liga Europa 2015 terbaru antara Dynamo Kyiv vs Fiorentina diakhiri dengan skor imbang 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Jeremain Lens, Khouma Babacar menjadi penentu skor Fiorentina vs Dinamo di menit terakhir pada leg pertama 8 besar Europa League. Wakil Liga Italia tinggal butuh hasil imbang tanpa gol di kandang untuk menembus semifinal pada leg kedua Jumat (24/4) mendatang.

Dengan hasil Liga Eropa tadi malam antara Dynamo Kiev vs Fiorentina, pasukan Vincenzo Montella menghentikan krisis besar mereka sejak tenggelam oleh Juventus dan Napoli. Turun dengan kekuatan penuh, La Viola menguasai pertandingan, tetapi tidak mampu menembus disiplinnya pertahanan Kiev. Namun akhirnya kerja keras mereka terbayar di penghabisan.

Setelah pertarungan ketat, Fiorentina sempat mengancam. Menit 24, Joaquin mengirim umpan datar kepada Mohamed Salah yang bebas di sisi kiri daerah Kiev. Tembakan sang mantan pemain Basel harus diblok oleh kiper Oleksandr Shovkovskiy. Ini satu-satunya tendangan tepat sasaran tim tamu dalam 45 menit awal.

Dynamo Kyiv vs Fiorentina 2

Kebuntuan pecah pada menit 35, bukan dari Fiorentina, tetapi dipetik tuan rumah. Serangkaian umpan di depan kotak penalti La Viola, disudahi oleh umpan Vitaliy Buyalskyy kepada Jeremain Lens. Tembakan sang pemain internasional Belanda membentur Nenad Tomovic dan berubah arah, mengecoh Neto. Bola masuk, dan Dynamo tidak peduli gol ini berlawanan dengan arus permainan.

Tetinggal 1-0 di paruh pertama, Fiorentina berusaha tampil lebih agresif dengan kehadiran Juan Vargas. Tim tamu nyaris mendapatkan kesempatan emas delapan menit sejak pergantian ini. Namun umpan cantik Salah kepada Vargas dihalau dengan cermat oleh Khacheridi. Menit 78, hal yang menyesakkan terjadi. Borja Valero menyaksikan tandukannya membentur tiang gawang.

Setelah menit-menit frustrasi, La Viola akhirnay selamat dari kekalahan. Menit 92, lemparan ke dalam dari Tomovic, dilanjutkan dengan umpan silang Salah. Pada percobaan pertama, Khouma Babacar gagal menanduk dengan sempurna. Namun kala bola masih di udara, ia melepaskan tendangan akrobatik yang sukses menyamakan kedudukan. Skor akhir 1-1, dan mimpi lolos ke semifinal bisa jadi nyata di Artemio Franchi.

Dynamo Kyiv vs Fiorentina 1

Gol: Jeremain Lens ’36/ Khouma Babacar ’92

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Shovkovskiy; Danilo Silva, Khacheridi, Dragovic, Antunes (Vida ’24); Sydorchuk (Belhanda ’68), Rybalka; Yarmolenko, Buyalskiy (Chumak ’80), Lens; Teodorczyk

Fiorentina (4-3-3): Neto; Tomovic, Savic, Rodriguez, Alonso; Fernandez, Badelj, Valero (Aquilani ’83); Salah, Gomez ( Babacar ’77), Joaquin (Juan Vargas ’68)

Komentar Anda