Scroll to Top

Hasil Liga Eropa Tadi Malam: Sevilla vs Zenit 2-1

By vratislav / Published on Friday, 17 Apr 2015

Sevilla vs Zenit 1

Hasil Liga Eropa tadi malam antara Sevilla vs Zenit disudahi dengan skor 2-1. Sang juara bertahan sempat tertinggal di leg pertama 8 besar Europa League oleh gol vital Alexander Ryazantsev. Namun skor Sevilla vs Zenit berbalik untuk kemenangan bagi Los Nervioneses berkat gol Carlos Bacca dan Denis Suarez, dua pemain pengganti. Pasukan Unai Emery tinggal mencari hasil seri di Rusia Jumat (24/4) mendatang.

Bertanding di Ramon Sanchez Pijzuan pada Jumat (17/4/2015), Sevilla menurunkan starting XI dengan Carlos Bacca di bangku cadangan. Tanpa sang penyerang utama yang sedikit mengalami cedera, tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan rapi Zenit. Sebaliknya, wakil Rusia yang dipimpin Andre Villas Boas tidak mendapatkan ujian berarti sepanjang paruh pertama.

Sevilla vs Zenit 2

Zenit sempat mengancam pada menit 19 melalui tandukan Alexander Ryazantsev yang masih melebar. Ini hanyalah pertanda gol yang tercipta 10 menit kemudian. Sang gelandang serang melepaskan tembakan yang dibendung oleh kiper Sergio Rico. Namun bola kembali mengalir kepadanya, dan Ryazanstev tak melakukan kesalahan kali ini. Tembakannya masuk ke sudut atas gawang.

Sevilla yang tidak bisa menjebol gawang lawan hingga turun minum, tampil lebih ofensif pada paruh kedua. Pelatih Unai Emery mengubah formasi menjadi 3-5-2 dengan Denis Suarez dan Stephane M’Bia masuk. Serangan mereka semakin tajam, tetapi pertahanan Zenit yang berlapis tidak kunjung mampu ditembus.

Sevilla vs Zenit 6

Namun, upaya pantang menyerah Sevilla akhirnya berbuah juga. Sembilan menit sejak masuk, Carlos Bacca menyamakan kedudukan. Aleix Vidal bergerak di sisi kanan pertahanan lawan, sebelum mengirim umpan silang ke jantung pertahanan. Bola matang ditanduk oleh Bacca yang mengungguli para pemain belakang Zenit.

Gol ini meruntuhkan mental tim tamu. Hasilnya tiga menit jelang bubaran, Denis Suarez menciptakan gol kemenangan. Tendangan sudut ke-21 Sevilla disambut oleh sang pemain pinjaman Barcelona dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. Zenit tak mungkin bisa membalas lagi. Skor akhir 2-1, dan Zenit butuh kemenangan 1-0 atau dengan selisih dua gol di leg kedua nanti.

Sevilla vs Zenit 3

Gol: Carlos Bacca 73′, Denis Suárez 87’/ Alexander  Ryazantsev 29′

Sevilla (4-2-3-1): Rico; Coke (Denis Suárez  ’46), Pareja, Kolodziejczak, Tremoulinas; Krychowiak, Iborra (M’Bia  ’46); Vidal, Banega, Reyes; Gameiro (C. Bacca  ’64)

Zenit (4-2-3-1): Lodygin; Neto, Garay, Lombaerts, Anyukov; Witsel, Garcia; Shatov (Khodzhaniyazov  ’75), Ryazantsev (Tymoshchuk  ’82), Rodic (Mogilevets  ’64); Rondon.

Komentar Anda