Scroll to Top

Demi Laga El Clasico, Xabi Alonso Diinstruksikan Bermain Licik?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 22 Nov 2011

Xabi Alonso tengah berada dalam dilema. Kartu kuning yang diterimanya saat melawan Valencia bagaikan pedang yang siap menghunjam jantung jangkar Real Madrid.

Xabi Alonso

Disebut demikian karena hingga pekan ini, Xabi sudah mengantongi empat kartu kuning. Artinya, sekali lagi namanya ditulis dalam catatan wasit, ia tidak akan boleh bermain sekali.

Hal ini cukup riskan mengingat dua laga lagi, Real Madrid akan bermain dalam duel panas “El Clasico”. Dalam dua laga tersebut, Madrid akan menghadapi Atletico dalam derby ibukota. Kemudian, menghadapi klub yang tengah menggeliat bangkit, Sporting Gijon.

Skenario fatal akan berlaku jika Xabi tidak terkena kartu kuning saat Derby Madrid. Plus, terkena hukuman ketika menghadapi Sporting Gijon.

Kalau yang terjadi seperti ini, Xabi tak bisa bermain di laga El Clasico mengingat pemain yang sudah mengumpulkan 5 kartu kuning akan dilarang bermain sekali.

Skenario kedua, Xabi dipaksa bermain ekstra hati-hati menghadapi dua klub di atas sebelum bersua dengan Barcelona. Ia tidak boleh melakukan pelanggaran sekecil apa pun yang bisa berbuntut kartu kuning.

Hal ini jelas tidak mungkin mengingat posisinya sebagai jangkar diibaratkan sebagai posisi paling rawan kartu.

Skenario ketiga, Xabi dicadangkan dalam dua laga tadi. Artinya, ia bisa habis-habisan di El Clasico. Namun, sehebat-hebatnya pelapis di kubu Real Madrid, adalah ketololan besar jika Jose Mourinho tidak memainkan Xabi. Apalagi di Derby Madrid.

Skenario terakhir adalah yang paling licik. Mou tampaknya akan menginstruksikan Xabi melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning saat Derby Madrid.

Dengan cara licik ini, ia tidak hanya akan terhukum saat Madrid kontra Sporting Gijon. Gelandang internasional Spanyol juga akan tampil lebih bugar menghadapi Barcelona.

Dari sekian skenario, sangat mungkin Mourinho menjalankan skenario terakhir. Hal ini bukan kali ini saja terjadi. Musim lalu, Mou sudah berbuat hal ini.

Kala itu, Real Madrid bersua dengan tuan rumah Ajax Amsterdam. Setelah unggul 0-4, ada skandal Amsterdam Arena. Sergio Ramos dan Xabi Alonso sengaja mengulur-ulur waktu sehingga keduanya mendapatkan kartu merah.

Skandal Amsterdam Arena

Skandal Amsterdam Arena (1)

Skandal Amsterdam Arena (2)

Skandal Amsterdam Arena (3)

Insiden ini diinstruksikan Jose Mourinho agar keduanya lebih bugar karena mendapat istirahat lebih panjang.

Masihkah strategi licik ini akan dipakai Jose Mourinho untuk pemain yang sama, Xabi Alonso?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda