Scroll to Top

Victor Igbonefo Optimis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Irak

By Aditya / Published on Saturday, 18 Apr 2015

Timnas Indonesia senior kamerun victor igbonefo

Timnas Indonesia senior berada satu grup dengan salah satu raksasa Asia, yakni Irak, dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019. Meskipun begitu, bek naturalisasi tim Merah Putih, Victor Igbonefo, optimis Timnas Indonesia bisa mengalahkan Irak. Selain Irak, Indonesia juga harus bersaing dengan dua tim kuat Asia Tenggara yaitu Thailand dan Vietnam, juga tim kuda hitam Taiwan, yang sama-sama tergabung di Grup F.

Victor Igbonefo mengakui bahwa Irak adalah salah satu tim yang terkuat di level Asia. Begitu pula dengan Thailand dan Vietnam yang selama ini selalu menjadi rival terberat bagi Timnas Indonesia di kancah sepakbola ASEAN. Meskipun begitu, pemain kelahiran Nigeria ini percaya bahwa tidak ada lawan yang tidak bisa dikalahkan.

“Sudah saatnya kami bisa kalahkan Thailand dan Vietnam. Thailand memang lawan yang tangguh, begitu juga Irak. Tapi, mereka bukan tim yang tidak bisa dikalahkan,” tandas Victor Igbonefo yang sejak musim lalu bermain untuk Arema Cronus Indonesia.

Keyakinan serupa juga dilontarkan oleh Kim Jeffrey Kurniawan. Gelandang Pelita Bandung Raya (PBR) blasteran Indonesia dan Jerman ini juga menyatakan keyakinannya bahwa tim Merah Putih akan mampu bersaing dengan lawan-lawannya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

“Saya selalu yakin Indonesia bisa lolos. Memang kami berada di grup bersama negara-negara kuat, tapi saya optimistis Indonesia bisa lolos,” tandas pemain yang juga adik ipar Irfan Bachdim ini.

 

Komentar Anda