Scroll to Top

Lionel Messi Resmi Cetak 400 Gol Untuk Barcelona!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Apr 2015

Lionel Messi Resmi Cetak 400 Gol Untuk Barcelona!

Lionel Messi resmi mencetak 400 gol untuk Barcelona sepanjang kariernya sejak musim 2004-2005. Ini ditandai dengan satu gol cantiknya ke gawang Valencia ketika Barca menang 2-0. Namun bagi La Pulga, yang terpenting bukanlah gol. Melainkan kemenangan tim.

Gol Lionel Messi di laga Barcelona versus Valencia demikian cantik. Ketika seluruh pemain Los Che berkumpul di depan garis tengah Barca, Neymar mengirim umpan datar panjang yang diburu oleh La Pulga. Para bek Valencia sudah tertinggal di belakang dan Messi tinggal berhadapan dengan Diego Alves.

Meski tendangan pertamanya bisa diblok, Messi tidak luput pada kesempatan kedua. Bola masuk untuk mengunci hasil pertandingan menjadi 2-0. Ini adalah gol ke-35 Messi di Liga Spanyol, dan yang ke-46 untuk musim ini.

Yang lebih istimewa, Lionel Messi tercatat sudah memasukkan 400 gol hanya dalam 471 penampilan di Barcelona senior. Pria yang hanya mencetak satu gol di musim debutnya tersebut, menjelma sebagai raksasa tak tertandingi. Koleksi gol Messi juga terus melesat. Sudah enam musim beruntun, angka gol Messi selalu di atas 40.

Namun daripada memikirkan pencapaian pribadi, Lionel Messi tampaknya lebih suka dengan kemenangan tim. Pasalnya, tiga angka untuk Barca semakin mendekatkan mereka ke juara Liga Spanyol.

Maka melalui akun facebooknya, La Pulga mengatakan, “400 gol untuk FC Barcelona, dan saya harap bisa mencetak lebih banyak lagi. Meskipun demikian yang paling penting adalah, kami mendapatkan tiga poin dari pertandingan yang sangat ketat.”

Komentar Anda