Scroll to Top

Federica Fontana: Presenter Sepakbola Italia Yang Berani Buka-Bukaan

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Federica Fontana 12

Ada sebuah alasan utama mengapa Serie-A lebih baik daripada Premier League. Mungkin di dalam lapangan, ketika menonton Serie-A, penggemar Premier League bisa ketiduran karena bola-bola lambat yang diperagakan.

Namun, di luar lapangan, penggemar Premier League cuma akan diberi jempol ke bawah oleh penggila Serie-A. Apa lagi kalau bukan masalah WAGs. Dalam hal ini, Premier League tidak ada apa-apanya.

Bisa dikatakan demikian karena Serie-A memiliki kualitas WAGs tertinggi. Di Italia, perempuan yang memacari pemain sepakbola akan “mendapatkan mahkota di kepalanya” dan bisa tampil di TV sesering mungkin.

Di negeri Pizza, presenter sepakbola (perempuan tentunya) yang tidak mau tampil terbuka akan ditinggalkan pemirsa. Di Italia, perempuan ditakdirkan untuk berkulit eksotis, berwajah cantik, bertubuh berisi, dan memiliki 11 keberanian jika di dunia keberanian cuma ada 10.

Salah satunya adalah Federica Fontana. Presenter yang pernah memadu asmara dengan Francesco Totti ini memulai karier pada usia 18 tahun. Kala itu, ia duduk di peringkat kedua ajang Miss Buona Domenica.

Pada tahun yang sama, ia muncul dalam acara La sai l’ultima untuk menjajaki karier sebagai presenter. Bukan menjadi presenter utama, melainkan asisten, Fontana mendapatkan posisi penting dua tahun kemudian.

Pada 1997, ia mendapatkan kesempatan untuk membawakan cara Slurpiamo, acara untuk anak yang ditayangkan Antena 3 network. Tak puas hanya bercuap-cuap di depan kamera, ia juga menjajal kemampuan menarinya dalam program Scatafascio.

Modal keseksian tubuh dan kecerdasan perempuan kelahiran 1977 ini akhirnya membawanya ke ranah olahraga. Pada 1998, ia melakukan debut sebagai presenter Un Anno di Sport. Tahun berikutnya, ia menjadi co-host Massimo De Luca dalam acara Pressing Champions League.

Yang paling membuatnya terkenal adalah ketika membawakan Controcampo – Diritto di Replica. Tak ayal lagi, namanya dikenal dan dipuja di seluruh Italia.

Sukses di televisi, sukses pula dalam bidang modelling. FHM dan GQ adalah yang beruntung mendapatkan hak eksklusif menyebarkan serangkaian foto panasnya. Fontana juga tampil “hot” di kalender, surat kabar, dan beberapa katalog.

Keindahan tubuh Federica Fontana bisa dilihat dalam video ini. Anda tidak perlu pandai berbahasa Italia untuk hal ini. Lagipula, tidak ada yang yakin, orang Italia akan memperhatikan ucapannya. Semua mengarah pada kaki seksi sang presenter.

Trivia

  • Federica Fontana sangat menyukai segala hal yang berkaitan dengan mobil. Ia juga sangat menyukai pizza, warna biru tua, dan kota New York.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda