Scroll to Top

Facebook Bekerjasama Dengan HTC Demi Smartphone Facebook

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 22 Nov 2011

Facebook adalah satu-satunya situs jejaring sosial yang serius untuk merambah segala pangsa pasar, termasuk pasar smartphone. Dulu sempat ada rumor yang mengatakan bahwa Facebook akan memproduksi ponselnya sendiri, namun seiring waktu, rumor itu sempat menghilang. Kini, rumor ini muncul kembali dan sepertinya memang kemungkinan besar adalah benar.

Facebook phone

 

Facebook dikabarkan akan bekerjasama dengan produsen smartphone terkemuka dari Cina, HTC untuk membuat smartphone ala Facebook, dimana fitur utamanya adalah sebagai ponsel jejaring sosial. Perangkat ini akan diberi nama Buffy, dimana akan diutamakan memiliki fitur web app HTML5. Lalu tujuan dari Facebook membuat smartphone sendiri? Jawabnya adalah menyediakan sebuah perangkat yang bisa memberi pengguna suatu pengalaman bersosialisasi sekaligus advertising.

Sebelum rumor ini, Facebook dianggap ragu untuk terjun ke ranah mobile, terbukti dari hanya aplikasi Facebook saja yang disediakan Facebook ke semua platform, dan kini Facebook merasa ini adalah waktu yang tepat untuk menambah keuntungan selain advertising, dan pasar smartphone adalah jawabannya.

Ranah mobile juga menjadi sesuatu yang penting bagi masa depan Facebook, Facebook mengklaim bahwa mereka memiliki 350 juta pengguna aktif secara mobile dan memiliki hubungan dengan 475 operator jaringan ponsel di seluruh dunia, bukankah ini menggiurkan Facebook?

Facebook juga mengabarkan bahwa mereka baru-baru ini memilih HTC sebagai rekanan untuk memproduksi smartphone tersebut, jadi perkiraan keluar perangkat ini sekitar 12 hingga 18 bulan ke depan. (via Geek dan AllThingsD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda