Scroll to Top

SEA Games Selesai, Popularitas Wasit Kim Jong Hyeok Belum Berakhir

By Melissa / Published on Tuesday, 22 Nov 2011

SEA Games ke-26 di Indonesia memang sudah berakhir, namun kepopuleran wasit asal Korea Selatan Kim Jong Hyeok ternyata masih belum pudar.

Malah jika dilihat dari Facebook fan page wasit Kim, sepertinya ketenaran wasit murah senyum ini semakin meroket.

Jumlah like yang sebelumnya sekitar 3000 mengalami peningkatan drastis lebih dari dua kali lipat menjadi 7000 hanya dalam kurun waktu 24 jam.

Dari akun resminya sendiri, wasit yang bertugas sebagai 4th official di babak final Indonesia vs Malaysia ini mendadak mendapat banyak teman baru. Dari jumlah teman yang sebelumnya sekitar 1000 orang sekarang sudah menjadi lebih dari 3000.

Jika diperhatikan lebih jauh, banyak teman-teman wasit Kim yang berasal dari Indonesia dan Vietnam. Sebagian fans juga banyak yang mengganti profile picture mereka dengan foto wasit Kim.

Beberapa jam yang lalu wasit Kim yang tinggal di Seoul ini meng-update statusnya dan memberi kabar bahwa ia akan kembali ke negara asalnya:

“Sekarang kembali ke Korea ~ Jagalah semua keluarga dan menghabiskan waktu bahagia – banyak ^^ Saya menghargai ketertarikan Anda.”

Kata-kata yang aslinya tertulis dalam bahasa Korea tersebut semakin memesona para fans-nya karena ia dianggap menghargai para penggemarnya. Cap ramah dan tidak sombong langsung melekat pada wasit Kim yang pernah bersekolah di kota Gwangyang.

Ternyata tidak hanya akun wasit Kim yang diserbu oleh para fans, akun Facebook kekasihnya juga ramai dikunjungi.

Para fans yang mencoba berteman dengannya tampak senang karena kekasihnya bersedia meng-approve undangan berteman dari para fans wasit Kim.

Tak lama setelah meng-update status, wasit Kim menulis sesuatu yang cukup romantis di wall kekasihnya:

Saya akan bertemu Anda – hanya memelukku dan aku ingin pergi ^^

Kalimat ini pun dibalas dengan tak kalah romantisnya oleh kekasih wasit Kim:

Menyenangkan! :) Saya pikir … jika Anda tidak bisa menyembunyikan … Merindukanmu! ♥ ♥ ♥

Popularitas mendadak ini tampaknya cukup diterima dengan baik oleh wasit Kim dan kekasihnya. Namun ada beberapa fans yang khawatir karena mereka merasa terlalu banyak men-SPAM akun Facebook wasit Kim dan kekasihnya.

Wasit Kim yang memiliki panggilan kesayangan “Mr. Smile” oleh para fans-nya ini diharapkan akan segera kembali berkiprah dalam pertandingan-pertandingan sepakbola internasional lainnya.

 

Dengan munculnya wasit Kim yang fenomenal, sepertinya mulai saat ini para wanita tidak hanya terfokus pada pola permainan, para pemain atau pelatih saja, sosok wasit pun tampaknya tidak akan luput dari perhatian mereka.

(Sumber foto: Facebook Fan Page Referee Kim Jong Hyeok)

8 thoughts on “SEA Games Selesai, Popularitas Wasit Kim Jong Hyeok Belum Berakhir”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda