Scroll to Top

Video Pencak Silat Sea Games Geger di Youtube

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Dian Kristanto

Kali ini Indonesia dibuat geger kembali di Youtube. Bukan aksi lypsing ala Shinta Jojo, bukan pula nyanyian Bollywood ala Briptu Norman. Namun justru dari olahraga kebanggaan Bangsa Indonesia sendiri, pencak silat.

Video yang diunggah oleh pengguna yang bernama Vitcon3tuoi di Youtube ini menampilkan nukilan berita dari stasiun televisi Thailand tentang pertandingan final pencak silat kelas 50 kilogram Sea Games 2011, antara Dian Kristanto atlit pencak silat Indonesia dengan pesilat Thailand Anothai Choopeng, Kamis (17/11/11) silam.

Dalam video ini memperlihatkan bagaimana Dian Kristanto bertindak laiknya seorang pengecut. Pesilat Indonesia ini seperti main petak umpet. Berlari dan berlari menghindari pesilat Thailand Anothai Choopeng dengan bersembunyi dibalik wasit.

Dalam video tersebut juga terlihat bagaimana Dian Kristanto dijatuhkan beberapakali oleh Anothai Choopeng. Namun ia kemudian berlari menghindar saat pesilat negeri Kick Boxing ini melakukan serangan. Dan bahkan, harus lari terbirit-birit bersembunyi dibelakang wasit.

Tak pelak, official Thailand pun protes. Namun apa lacur, justru wasit asal Singapura yang memimpin pertandingan Jasni Salam, memutuskan bahwa tuan rumah yang menang.

Lantas bagaimana dengan tanggapan official Indonesia? Rus Effendi selaku Ketua Penyelenggara Cabang Pencak Silat Indonesia justru berkelit, jika apa yang dilakukan Dian Kristanto adalah strategi untuk memertahankan poin.

Sejauh ini, vedeo memalukan ini telah ditonton lebih dari 158,360 pemirsa. Well, komentar pun beragam. Mulai dari yang mencaci hingga ‘memuji’. Bagaimana pendapat Anda? Sila lihat videonya dibawah dan tulis tanggapan Anda di kotak komentar.

24 thoughts on “Video Pencak Silat Sea Games Geger di Youtube”

  1. This is bullshit, if lose just take it as your challenge to the be winner next time, look this video on 0.17 second whos touch thailand eyes, why his pretend somebody touch it.

  2. emang begitu ya tekniK yg di ajarkan dalam seni olah raga BELA DIRI pencak silat,bukan bela diri itu mah mas,bela LARI,…TERLALU KAU,

  3. MEMANGNYA G ADA YA ATLIT SILAT YG POTENSIAL LG DI INDONESIA INI, SY YAKIN ITU ATLIT SILAT HASIL KKN, DARI DULU MEMANG ATLIT SILAT DI PILIH BYAK KKN NYA

  4. Dimana jiwa satria seorang pendekar?ternyata tak ada lagi!! hanya berpikir untuk mendapat medali.. Pencak silat bisa hancur kalau begini..

  5. Yang malu2in tu bukan Atletnya..tapi masyarakat…!! yang dengan santainya mencibir dan ikut2an mencacimaki..!!..benar2 sudah sakit…
    Altel ini mungkin emang memalukan..!! Tapi apakah pantas jika kita ikut2an mencaci..bahkan beramai2 menyebarkan berita ini..??..Tanpa sadar..kita telah mempermalukan diri sendiri dimata negara laen..

  6. Dulu sy atlit pencak silat. Sy pernah gagal main di tingkat propinsi karena kelas saya tidak dipertandingkan. ada kabar bahwa kelas saya sudah dipesan ama anak pejabat yg otomatis langsung lolos ke tingkat nasional . Mungkin atlit inilah orangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda