Scroll to Top

Pedro De La Rosa Berlabuh ke HRT

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Pedro De La Rosa

Pedro De La Rosa pembalap gaek yang saat ini masih menjabat sebagai  test driver tim McLaren Mercedes, memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama tim tersebut dan bergabung bersama tim medioker Hispania Racing Team (HRT) untuk musim 2012.

Keputusan itu dibuat oleh De La Rosa bukan karena ia tidak betah bekerja untuk tim Mclaren, akan tetapi adanya keinginan dari dalam dirinya untuk kembali berkompetisi. Ia ingin mempraktekan apa yang telah ia pelajari dari pengalamannya bergabung bersama banyak tim top level di Dunia.

“Ini adalah langkah terpenting dalam karir olahraga saya dan salah satu yang paling saya renungkan”, terang De La Rosa.

“Saya berada pada keadaan yang sangat baik dalam artian kedewasaan dan saya siap untuk menjawab tantangan ini, yang mana telah memberikan motivasi besar untuk ku.”

“ketika memutuskan untuk bergabung ke proyek ini, bagi saya ada tiga faktor mutlak : keinginan saya untuk kembali ke kompetisi aktif, fakta bahwa HRT adalah tim dari Spanyol dan saya telah mengenal orang yang mengepalai proyek ini, Luis Perez-Sala.”

De La Rosa tahu bahwa perannya di tim HRT adalah untuk membawa tim tersebut berkembang setelah dua tahun keikutsertaan di Formula 1 mereka belum menghasilkan prestasi apapun.

“Saya disini untuk bekerja keras, dengan kerendahan hati, menjawab dimana kami sekarang namun berpikir dimana kami kan berada dalam jangka waktu dua tahun. “

“Bagi ku, ini waktunya mempraktekan segala yang telah saya pelajari bertahun tahun pada tim balap top level internasional agar kami bisa tumbuh bersama.”

“Saya bangga bahwa Spanyol memiliki sebuah tim F1 dan saya memiliki kesempatan untuk menjadi pembalap mereka. Saya hanya bisa memberikan terima kasih kepada HRT karena telah mempercayaiku untuk ini.”

De La Rosa juga tidak lupa berterima kasih kepada McLaren, tim yang telah delapan tahun bersama dengan dirinya yakni sejak tahun 2003-2009 dan terakhir pada tahun 2011 ini.

“Yang terakhir, saya tidak lupa untuk berterima kasih kepada McLaren untuk mengiziknkanku mengambil langkah ini. Saya sangat bahagia setelah selama delapan musim bersama mereka, tumbuh sebagai pembalap dan manusia. Tanpa mereka saya tidak akan berada disini hari ini.”

Penampilan terakhir De La Rosa pada tahun 2011 adalah di GP Canada ketika ia dipinjamkan ke Sauber sebagai pengganti Sergio Perez yang masih berkutat dengan cedera yang ia dapatkan saat berlaga pada GP Monaco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda