Scroll to Top

Real Madrid vs Dinamo Zagreb 6-2: Pesta Santiago Bernabeu Tanpa CR7

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Real Madrid vs Dinamo Zagreb 1

Jangan pernah membiarkan penyerang Real Madrid mencetak gol di 20 menit pertama. Kalau tidak, kiper Anda tidak akan bisa tidur berhari-hari membayangkan betapa mudah gawangnya dikoyak.

Sayang, Dinamo Zagreb melupakan prinsip utama ini. 6 gol bersarang di gawang mereka dini hari ini dan 4 gol di antaranya tercipta ketika penonton masih sibuk mencari kursi di stadion.

Tanpa CR7, Madrid tetap merupakan tim yang berbahaya. Hanya dua menit, Karim Benzema menerima umpan apik Fabio Contreao untuk menyisir sisi kanan pertahanan Dinamo Zagreb.

Kerjasama satu-dua dengan tumit Mesut Ozil, Benzema kembali menjadi pembuka skor Madrid seperti saat berada di Valencia. 1-0 dan Ivan Kelana tinggal menunggu detik-detik kebobolan berikutnya.

Benzema menjadi kunci gol kedua Madrid lima menit kemudian. Umpan datarnya langsung ditembakkan Jose Callejon yang tanpa kawalan berarti juara Kroasia.

Derita Dinamo Zagreb bertambah hanya dalam 2 menit. Umpan Lassana Diarra diambil Gonzalo Higuain. Penyerang internasional Argentina masuk kotak penalti, mengerjai Leandro Cufre, sebelum dengan sangat santai membobol gawang Kelava.

Tepat menit 20, giliran Mesut Oezil yang membuat Santiago Bernabeu bergemuruh. Higuain yang mendapatkan bola dari jarak 30 meter, menggiring bola sendirian. Bek-bek Dinamo Zagreb seperti terhibur dengan gocekannya hingga lupa melakukan pressing ketat.

Mereka hanya menyaksikan tembakan Higuain ditepis Kelava, mengarah pada Oezil, dan selesailah pertandingan sebelum Dinamo Zagreb berbuat apa-apa.

Empat menit babak kedua dimulai, umpan panjang Raphael Varane ditembakkan oleh Callejon dengan sempurna. Menunggu bola beberapa kali memantul, Callejon menambahkan gol kelima Madrid malam itu.

Real Madrid vs Dinamo Zagreb 2

Los Blancos membuktikan kejayaan mereka di Santiago Bernabeu melalui gol pamungkas Benzema. Umpan satu-duanya dengan Higuian dituntaskan penyerang yang sempat “bermain nakal” dengan Zahia Dehar dengan sempurna di menit 66.

Dinamo mendapatkan dua gol hiburan. Fatos Beqiraj dan Ivan Tomečak membobol gawang Antonio Adán di menit 81 dan 90. Namun, mereka tak bisa menghindari kekalahan kelima dari lima pertandingan.

Sementara, meski rekor clean sheet Real Madrid ternoda, mereka memenangi semua laga di Liga Champions musim ini. Plus, mencetak 16 gol hanya dalam 5 pertandingan.

Lyon Gagal Mengudeta Ajax

Dalam laga lain, Olympique Lyon tak bisa memanfaatkan kesempatan bermain di kandang. Mereka cuma bermain imbang 0-0 dengan Ajax Amsterdam. Hasil ini memaksa Lyon tetap berada di posisi ketiga. Namun, kedua tim sama-sama masih berpeluang lolos mengingat rekor head to head Lyon-Ajax sama kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda