Scroll to Top

Grup A Liga Champions: Napoli Menghukum Manchester City 2-1

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Manchester City boleh saja berkuasa di liga domestik. Menang 11 kali dari 12 laga, tidak akan ada yang bisa mengejar mereka kecuali bumi terbelah dua.

Namun, di Liga Champions, The Citizens belajar bahwa kemenangan lebih susah diciptakan. Bahkan dengan penguasaan bola di atas 60%.

Hal itulah yang berlaku saat City melawat ke kandang Napoli, San Paolo. Lebih banyak menyerang, pasukan Roberto Mancini terpaksa menelan pil pahit. Napoli sukses mengamankan tiga angka sekaligus menggeser City dari posisi runner-up Grup A.

Tekanan City langsung terasa lewat percobaan Yaya Toure dan Mario Balotelli. Namun, Napoli lebih efektif dalam bermain. Lewat sebuah tendangan sudut, Edinson Cavani mencetak gol dari sudut yang sangat sempit.

Napoli vs Manchester City 2-1 (4)

Joe Hart yang pernah kebobolan dari sudut serupa saat menghadapi Swiss 2-2, tak bisa berbuat banyak selain merutuk. Sementara, Cavani berlari pada para pemujanya di pinggir lapangan.

Ketekunan James Milner dan aksi menawan David Silva terus ditampilkan. Setelah setengah jam, hasilnya efektif. Tembakan David Silva yang tertepis Morgan de Sanctis, pahlawan San Paolo, meluncur ke arah si bengal Mario Balotelli. Tanpa kawalan, Balotelli tak perlu lagi menggunakan tumit untuk mencetak gol.

Napoli vs Manchester City 2-1 (2)

Hasil seri 1-1 akan membuat City tetap unggul dua angka dari Napoli. Namun, babak kedua tidak suka berbuat adil pada sebuah klub yang dibangun dari uang —setidaknya demikian gambaran pendukung Napoli—.

Menerima umpan di tengah kotak penalti, Cavani yang dibiarkan berdiri bebas, menghukum lini belakang Manchester City di menit 49.
The Citizens memang lebih banyak mengambil inisiatif.

Melepaskan 16 tembakan, setengahnya on target, tak menghasilkan sebiji gol pun. Masuknya Adam Johnson dan Sergio Aguero pun terlambat karena mereka hanya bermain kurang dari 10 menit sisa.

Napoli vs Manchester City 2-1 (3)

Dihantam kekalahan, City merosot ke peringkat tiga. Sementara, Napoli berpeluang besar menggiring The Citizens ke zona Europa League. Mengingat, dalam laga terakhir, lawan mereka cuma Villarreal yang dalam lima laga selalu kalah.

http://www.youtube.com/watch?v=n4IsYRf4Gtc

Dalam laga lain, Bayern Muenchen melenggang mulus ke babak berikutnya setelah menekuk Villarreal 3-1.

Franck Ribery, Mario Gomez, dan Arjen Robben menunjukkan kualitas apik FC Holywood sepanjang musim ini. Finalis Liga Champions 2009/2010, tampil lebih dominan dari lawannya yang masih terus menggeliat di seluruh kompetisi musim 2011/2012 ini.

Sebaliknya, Villarreal hingga matchday 5 belum memetik satu kemenangan pun. Ditambah, kebobolan 29 gol hanya dalam 17 pertandingan di liga domestik dan Liga Champions, Kapal Selam Kuning benar-benar menyelam hingga ke dasar lautan.

One thought on “Grup A Liga Champions: Napoli Menghukum Manchester City 2-1”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda