Scroll to Top

iPhone 4 Unlocked Sudah Tersedia Di Appstore

By Nope / Published on Tuesday, 14 Jun 2011

Mungkin bagi sebagian kalangan, penjualan ponsel-ponsel yang memakai sistem kontrak dengan operator banyak membuat para calon pembeli memikirkan kembali untung dan ruginya.
Walaupun terkesan sangat terpaksa, namun keinginan untuk memiliki gadget idaman tidak tertahan lagi membuat para konsumen tsb akhirnya mengambil pilihan sistem kontrak dengan operator dan mendapatkan gadget yang diinginkan dengan potongan harga yang lumayan menggiurkan. Tapi bagi mereka yang merasa risih dengan sistem kontrak operator dimana tiap bulannya mereka harus membayar sejumlah biaya, maka mereka pun mengurungkan niat mereka memiliki gadget yang diidam-idamkan tersebut.

Hal tersebut lazim terjadi di negara-negara yang tingkat perekonomiannya sudah maju seperti Amerika serikat, Kanada, dan negara-negara Eropa. Bahkan negara-negara berkembang seperti Indonesia, Malaysia, dan India juga mulai menerpakan sistem paket bundling tersebut. Contoh ialah paket bundling iPhone 4 dengan operator terbesar telekomunikasi di Indonesia yaitu Telkomsel.

Namun kali ini, Apple telah mengambil jalur lain dari distribusi penjualan produk iPhone 4 mereka yaitu menjual tanpa kontrak dengan operator seperti lazim mereka berlakukan. Sebagai perbandingan, harga iPhone yang banyak dijual di situs-situs seperti eBay, atau amazon, harga iPhone 4 Unlocked atau non operator dijual di kiasaran 700 s/d 1000 US Dollar. Namun kali ini Apple melalui Appstore menjual iPhone 4 tanpa kontrak operator mulai harga 649 s/d 749 US Dollar. Harga terendah yaitu untuk iPhone 4 16GB dan 749 US Dollar untuk iPhone 4 32GB.

Tapi, untuk wilayah indonesia dan asia pada umumnya belum berlaku, dan untuk sementara hanya tersedia di Appstore Apple wilayah Amerika Serikat. Saat mencoba mengakses situs Appstore regional indonesia, hanya tertera bahwa iPhone 4 di Indonesia dijual melalui Telkomsel dan XL. Untuk alternatif lain bagi yang berminat dengan iPhone 4 unlocked tersebut, mungkin banyak ditemukan di situs-situs lokal seperti FJB Kaskus, Tokobagus, atau berniaga. sekedar saran, belanja online dibutuhkan kehati-hatian dan kecermatan dalam memilih barang yang ingin dibeli.(Nco/Tpe)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda