Scroll to Top

Berlusconi Saingi SBY Luncurkan Album

By Aditya / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dikenal sebagai seorang pemimpin yang mencintai seni. Selain cukup piawai memainkan instrumen musik, seperti gitar dan bass, SBY juga gemar berdendang. Tercatat, selama menjabat sebagai orang nomor satu di republik ini, SBY telah merilis empat album berisi lagu-lagu yang dinyanyikannya sendiri.

Kiprah SBY dalam bidang seni tarik suara itu tentu saja menarik perhatian banyak pihak. Entah ada hubungannya atau tidak, yang jelas mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, tampaknya “latah” mengikuti jejak SBY dalam bidang serupa. Ya, belum lama ini pemilik klub sepakbola AC Milan itu telah merilis album lagu yang berisi tembang-tembang cinta hasil ciptaannya.

Berlusconi rupanya ingin rehat sejenak dari hingar-bingar dunia politik dengan beralih ke ranah seni. Kurang dari dua pekan setelah pengunduran dirinya dari jabatan Perdana Menteri Italia, Berlusconi segera mengerjakan persiapan album barunya yang sempat tertunda karena ia harus menangani berbagai persoalan di dalam negeri. BBC mewartakan, album baru Berlusconi diluncurkan untuk memeriahkan perayaan Natal pada akhir tahun ini.

Berlusconi bertindak sebagai penulis lagu, sedangkan irama nadanya dirangkaikan oleh pemain gitar terkenal Italia, Mariano Apicella. Nah, keduanya kemudian berduet melantunkan lagu-lagu yang mereka garap. Duet ini sebenarnya sudah sering tampil di beberapa kesempatan, termasuk di hadapan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush, dan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda