Scroll to Top

Penjualan HP TouchPad Terbaik Kedua Setelah iPad

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Seperti yang diketahui, nasib HP TouchPad tidaklah beruntung saat pertama kali peluncurannya, karena langsung dihentikan penjualannya oleh HP. Namun menurut sebuah hasil studi dari NPD Group, TouchPad adalah tablet non-iPad yang paling populer penjualannya dalam sepuluh bulan terakhir ini, dimana TouchPad meraih pangsa pasar terbesar kedua dengan angka penjualan 204.000 unit atau setara dengan 17 persen, dan diikuti Samsung pada angka 192.000 unit.

TouchPad

Hal ini dikarenakan HP sebelumnya memberi diskon besar-besaran pada TouchPad setelah pengumuman penghentian pengembangannya. Meski begitu, HP tidak merilis angka penjualan dari TouchPad sebelum dan sesudah diskon tersebut, dari $499 ke $99.

NPD Group juga mengatakan bahwa penjualan TouchPad melampaui penjualan Samsung Galaxy Tab. Pabrikan lain yang dilampaui HP adalah Asus, dengan angka 10 persen, Motorola Xoom dengan angka 9 persen, Acer Iconia Tabs dengan 9 persen.

Dengan hasil studi ini, sepertinya HP berhasil menambah pemasukan ke perusahaannya, meski TouchPad sudah dihentikan penjualan barunya. (via Ars Technica)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda