Scroll to Top

Sir Alex Sempat Minta Scholes Tunda Pensiun

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 14 Jun 2011

Paul Scholes mantap untuk memilih mengakhiri karier sepakbolanya akhir musim lalu. Final Liga Champions antara Barcelona kontra Manchester United akhir Mei lalu merupakan laga terakhir Scholes dalam karier profesionalnya.

Namun, sebenarnya Sir Alex Ferguson sempat meminta Scholes untuk menunda masa pensiunnya dan bermain bagi MU selama semusim lagi. Bisa dimaklumi karena selain kualitasnya, Scholes juga masih dibutuhkan untuk membimbing para pemain muda MU. Bahkan, Zinedine Zidane pernah mengatakan kalau Scholes adalah gelandang terbaik pada eranya.

Selama kurang lebih 17 tahun karier sepakbolanya, Scholes hanya memperkuat MU. Dimana ia mampu menghiasinya dengan torehan 24 gelar, termasuk 10 trofi Liga Inggris dan dua trofi Liga Champions.

“Saya telah mengalami tahun-tahun yang bagus. Saya selalu mencari waktu yang tepat untuk pensiun dan tahun ini saya rasa adalah waktunya,” ujar Scholes di The Sun.

Meski telah berusia 36 tahun, tapi Fergie beranggapan pemain berjuluk The Ginger Prince tersebut masih mampu bermain dalam 15-20 laga di level tertinggi musim depan.

“Saya telah membuat keputusan. Manajer merasa saya bisa bermain 15-20 pertandingan di musim depan tapi saya merasa waktunya sudah tepat. Anda tak bisa bermain selamanya,” imbuh dia.

Scholes sendiri mengaku sulit menolak permintaan Fergie yang telah membesarkan namanya. Namun, Scholes merasa kondisi badannya sudah tidak memungkinkan lagi untuk bermain.

“Sungguh sulit menolaknya, saya tahu kondisi tubuh saya. Saya merasa tak cukup hebat saat latihan atau pun ketika bertanding di akhir musim. Anda berada di klub dengan pemain terbaik dan anda harus menyadari kaki-kaki anda tak dapat melakukan apa yang Anda inginkan,” lanjut Scholes.

MU akan menggelar laga perpisahan bagi Scholes pada 5 Agustus di Old Trafford. Rencananya pertandingan itu akan dihadiri Eric Cantona dan legenda sepakbola Brazil, Pele.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda