Scroll to Top

Kevin Prince Boateng Beri Alasan Terkait Pengunduran Dirinya dari Timnas

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Eks pemain internasional Ghana, Kevin Prince Boateng, akhirnya buka mulut soal pengunduran dirinya dari Tim Nasional Ghana yang dilakukannya secara mendadak awal bulan ini.

Ini merupakan untuk pertama kalinya Boateng membeberkan alasan pengunduran dirinya dari timnas yang dikatakannya karena alasan kesehatan.

“Ketika masih di Borussia Dortmund, saya masih bisa membagi antara klub dan timnas,” ucap Boateng.

“Tapi sekarang di AC Milan, saya bermain di Serie-A, Liga Champions, dan Coppa Italia. Saya tidak bisa lagi membaginya dengan timnas.”

Alasan utama pemain berusia 24 tahun itu adalah cedera lututnya yang terus memburuk jika ia melakukan penerbangan untuk membela timnas Ghana.

“Lutut saya telah mengalami cedera enam kali dan mengalami operasi enam kali pula. Itu memberikan saya rasa sakit ketika harus terbang jauh ke Ghana karena perubahan tekanan ketika terbang,” lanjutnya.

“Jadi, saya memilih untuk mengucapkan selamat tinggal pada Ghana karena saya peduli dengan kesehatan saya.”

Sejak memilih untuk membela Ghana pada 2010 lalu, Boateng telah mengecap sembilan caps dan mencetak satu gol ketika Ghana melawan USA di Piala Dunia 2010 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda