Scroll to Top

Everton Ingin Pinjam Striker Chelsea

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Everton saat ini tengah mempertimbangkan untuk meminjam salah satu striker Chelsea, Romelu Lukaku, pada bursa transfer Januari mendatang. Hal itu ingin dilakukan Everton untuk mempertajam lini depannya.

Namun hal itu sepertinya masih tergantung pada situasi yang dialami dua striker The Blues lainnya, Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Yakni terkait apakah keduanya tetap bertahan atau hengkang dari Stamford Bridge.

Seperti diketahui, Drogba dan Anelka musim ini memang kalah bersaing dengan para penyerang Chelsea lain yang lebih muda seperti Fernando Torres, Salomon Kalou, dan Juan Mata. Lukaku sendiri sampai sejauh ini juga belum mendapat banyak kesempatan untuk tampil, padahal ia diboyong dengan harga yang cukup mahal, mencapai 18 juta pounds.

Anelka saat ini tengah ditawari kontrak yang cukup mewah dari salah satu klub Chinese Super League, Shanghai Shenhua. Dengan sisa kontrak yang akan berakhir akhir musim ini, bursa transfer Januari adalah waktu yang tepat bagi Chelsea untuk menjual Anelka.

Sementara Drogba setali tiga uang. Kontraknya yang akan berakhir di penghujung musim ini membuat namanya santer diberitakan akan meninggalkan Chelsea pada Januari nanti. Meski demikian, Chelsea sepertinya masih berhasrat untuk mempertahankan striker asal Pantai Gading itu.

Dan Everton masih akan melihat situasi terkini yang dialami Drogba dan Anelka. Jika keduanya tidak dipertahankan manajemen Chelsea, maka pupus harapan Everton untuk meminjam Lukaku. Sebaliknya, jika salah satu dari Drogba atau Anelka bertahan, besar kemungkinan Everton akan melancarkan niatnya untuk meminjam Lukaku.

Lini depan Everton sendiri saat ini memang cukup memprihatinkan. Dari 13 gol yang dikoleksi The Toffees, lini depan hanya menyumbang tiga gol yang masing-masing dicetak Apostolos Vellios (2 gol) dan Louis Saha (1 gol). Sementara Lukaku, hingga pekan ke-12 ini hanya mencatat menit bermain selama 47 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda