Scroll to Top

Apple & Nokia Sepakat Berdamai

By Nope / Published on Tuesday, 14 Jun 2011

Setelah sekian lama berseteru mengenai hak paten bahkan sampai ke pengadilan, Nokia dan Apple sepakat menyelesaikan sejumlah masalah yang terkait hak paten diluar pengadilan.

CEO Nokia Stephen Elop berujar bahwa Nokia gembira dengan kesepakatan tersebut karena Apple bersedia memakai paten yang akan dibenamkan dalam perangkat-perangkat mobilenya seperti iPhone. Dan dari kesepakatan tersebut, Apple akan membayar sejumlah royalti kepada Nokia terkait hak paten yang sejatinya dimiliki Nokia yang sudah dan akan digunakan di dalam produk-produk Apple.

Stephen Elop juga sedikit berbesar hati dan mengatakan bahwa kesepakatan tersebut memperlihatkan bahwa Nokia memang unggul dalam portofolio inovasi produk dan akan terus melihat celah pasar lisensi yang bisa dijual ke produsen-produsen smartphone/gadget lain, dan tentu saja akan menguntungkan Nokia karena mendapatkan royalti dari lisensi-lisensi hak paten yang mereka jual.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda