Scroll to Top

Google Search Tampilkan Tweet Twitter Bulan Ini

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 05 May 2015

Twitter Google

Google berekspektasi menampilkan kicauan Twitter di hasil penelusuran mereka pada bulan ini. Menukil laporan Searchengineland.com, dari tampilan tangkap gambar yang ada, tweet Twitter memang telah nongol di hasil penelusuran Google. Namun, hanya untuk mobile version.

Pada situs Searchengineland.com Google mengonfirmasi jika sedang berkesperimen. Dalam uji coba yang ada memang kicauan dari Twitter ditampilkan bahkan dalam kondisi real-time atau tweet baru-baru ini.

“Seperti kami sebutkan pada bulan Januari lalu, kami telah bermitra untuk membawa real-time konten mereka (Twitter) ke Google Search. Kami memulainya dengan eksperimen kecil di mobile search dan belum ada pengumuman lain pada saat ini,” kata Google.

Twitter Google

Deal antara Google dan Twitter terjadi pada bulan Februari lalu. Google mulai men-crawling data Twitter dan menurut CEO Twitter Dick Costolo ekspektasi yang ada kemitraan ini akan terealisasi pada Mei 2015. Memang bulan ini dilepas meski masih sekadar uji coba.

Dan Martin dari Razorfish berbagi tangkap gambar tampilan konten Twitter di hasil penelusuran Google untuk sejumlah topik yang sedang populer di linimasa. Di hasil penelusuran yang ada Google menyematkan label “Popular on Twitter” baik itu untuk username maupun topik terkait.

Komentar Anda