Scroll to Top

Robin van Persie: Terima Kasih, Teman!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Tahun 2011 bisa dibilang miliknya skipper Arsenal, Robin van Persie. Lihatlah catatan statistiknya dalam membobol gawang lawan di tahun ini. Dari 29 pertandingan, ia mampu mencetak 31 gol. Dan hingga pekan ke-12 musim ini berjalan, van Persie mencetak 13 gol dari 12 pertandingan, dan memuncaki daftar top scorer sementara.

Apakah itu semua karena kehebatan individu pemain asal Belanda tersebut? Tentunya tidak. Bahkan van Persie sendiri mengakuinya. Ia mengaku berutang banyak pada rekan-rekannya yang telah memberikannya banyak assist hingga ia bisa mencetak banyak gol.

“Theo Walcott adalah pemain yang memberi saya assist paling banyak tahun ini dibanding yang lain,” mulainya.

“Semua assist dari Theo bukanlah suatu keberuntungan. Gol pertama saya ke gawang Norwich adalah karena kehebatan Theo. Kontrol bola yang hebat, kecepatan lari yang mengagumkan, crossing yang akurat, dan saya menyelesaikannya.”

Tak hanya Walcott seorang yang mendapat sanjungan dari pemain beragama Muslim karena menikahi wanita berdarah Maroko tersebut. Pemain-pemain lain juga tak luput dari perhatian van Persie.

“Saat melawan Chelsea, pada gol pertama saya, 95% peluang itu milik Gervinho. Tapi ia memberikan bola pada saya.”

“Jangan lupakan Aaron Ramsey. Ia memang sedikit kurang beruntung saat melawan Norwich, dimana kerjasama kami harusnya bisa ia tuntaskan menjadi sebuah gol.”

Lantas, apakah van Persie hanya menyanjung rekan-rekannya tanpa membalas “kebaikan” mereka? Ternyata tidak. Di lain waktu, van Persie berharap rekan-rekannya yang mencatatkan nama di papan skor, dengan umpan matang darinya tentu saja.

“Oke, semua gol itu tercatat atas nama saya. Tapi itu hanyalah cerita kecil. Semoga di lain waktu saya bisa membantu mereka mencetak gol,” pungkasnya.

Vantastic, captain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda