Scroll to Top

Vettel Kritik Soal ‘Double DRS Zone’

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 14 Jun 2011

DRS merupakan sebuah teknologi yang digunakan pada mobil formula satu untuk menghilangkan downforce pada mobil dengan cara menggerakan sayap belakang. Penggunaan DRS diatur oleh pemegang kekuasaan tertinggi otomotif dunia FIA.

Untuk kali pertama di musim ini, FIA memperkenalkan Double DRS Zone pada balapan di Kanada. Sebelumnya, DRS hanya boleh dipergunakan pada satu daerah tertentu yang di tetapkan sebagai zona DRS pada tiap sirkuit.

Sebastian Vettel adalah pembalap pertama yang mengkritik kebijakan tersebut. Ia mengatakan bahwa kebijakan itu terlalu berlebihan. menurutnya hal itu membuat menyusul menjadi sesuatu yang terlalu mudah untuk dilakukan.

Vettel gagal menjadi Juara pada balapan di Kanada lalu setelah Jenson Button menyusulnya pada lap terakhir. Jenson Button berhasil mendekatkan diri dengan Vettel ketika hanya tinggal dua lap tersisa. Vettel merasa DRS lah yang membuat Button dengan mudah mendekatkan diri kepadanya sehingga membuatnya merasa tertekan dan melakukan kesalahan.

Rencananya Double DRS zone akan kembali digunakan pada balapan di Valencia. Namun Vettel meyakini bahwa kali ini tidak akan mudah melakukan penyusulan pada sirkuit tersebut. Karakter sirkuit Valencia yang rumit menjadi faktor utama sulitnya melakukan penyusulan

One thought on “Vettel Kritik Soal ‘Double DRS Zone’”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda