Scroll to Top

Ditinggal Sibuk Kerja, Super Bejo Merana

By Aditya / Published on Thursday, 24 Nov 2011

Super Bejo pernah mewarnai dinamika musik tanah air dengan lagu-lagunya yang unik dan menggelitik. Tembang-tembang bernafaskan komedi yang dibawakan dengan nyentrik oleh duo karib Edwin dan Jhody mungkin masih terkenang di memori sebagian dari penggemar musik Indonesia.

Namun, sudah cukup lama Super Bejo tidak muncul lagi dengan karya-karya mereka yang kocak itu. Nama Super Bejo pun kian sirna dari peredaran, apalagi grup musik yang mengambil jalur parodi mulai bermunculan di gemerlapnya industri musik pribumi, sebut saja Project Pop, Teamlo, atau SM#SH yang dimotori para komedian Opera van Java (OVJ). Akibatnya, Super Bejo kian terlupakan.

Sebenarnya Super Bejo masih ada meskipun tidak sesuper dulu lagi. Sebagai bukti, belum lama ini Super Bejo melemparkan single terbarunya dengan judul ”Kapan Kawin”. Meskipun demikian, kembalinya Super Bejo ke habitat musik Indonesia belum bisa dibilang total sepenuhnya.

Dalih utama mengapa Super Bejo seakan-akan ”hidup segan mati tak mau” adalah kesibukan kedua personelnya sehingga belum bisa eksis secara utuh lagi seperti dahulu. Jhody sudah menjadi pegawai kantoran, demikian pula dengan Edwin yang sibuk menjalani aktivitasnya di luar ranah musik. Ketika ditanya komitmennya terhadap kelangsungan hidup Super Bejo, Jhody mengaku dilema.

”Agak ribet (meskipun) kantor kasih fleksibilitas. Gue tidak sanggup. Ada tuntutan promo dan tanggung jawab kantor,” kata cowok berkepala plontos yang memiliki suara nyaring ini di Jakarta, Selasa (22/11), seperti dikutip dari TribunNews.

Kendati mengakui sulit mengatur waktu antara kerja di kantor dengan mengurus grup duetnya bersama Edwin, namun Jodhy berjanji akan tetap menjaga eksistensi Super Bejo yang telah membesarkan namanya. Jodhy menegaskan bahwa suatu saat Super Bejo akan kembali “turun gunung” untuk ikut memeriahkan riuhnya gelanggang musik Indonesia.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda