Scroll to Top

Robert Kubica Belum Siap Kembali ke Lintasan Balap

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 24 Nov 2011

Robert Kubica telah memberikan konfirmasi kepada Lotus Renault bahwa dirinya belum cukup siap untuk  kembali ke lintasan balap Formula 1 di musim 2012.

Meski dikabarkan mengalami kemajuan yang sangat pesat dalam penyembuhan pasca operasi, Kubica belum bisa menjamin ia telah siap seratus persen. Ia merasa butuh beberapa waktu lagi untuk membuat kondisinya benar-benar fit.

Robert Kubica Renault

“Bahkan apabila saya berusaha sangat, sangat keras pada latihan beberapa minggu terakhir, saya tetap berkesimpulan bahwa saya tidak yakin telah siap untuk musim 2012”, ucap Kubica dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Renault.

“Saya telah menghubungi tim dan telah memberitahukan mereka situasinya. Ini adalah keputusan yang sulit, tetapi ini yang paling masuk akal.”

Kubica menyadari Renault harus sesegera mungkin menentukan susunan pembalapnya untuk musim depan. Sementara ia percaya memberikan waktu tambahan untuk dirinya bukanlah hal yang tepat.

“Saya tahu bahwa LRGP harus bersiap untuk tahun depan, dan perpanjangan deadline bukanlah sesuatu yang tepat. Ditingkat personal, penyembuhanku masih sangat menggembirakan dan dokter saya terkesan.”

“Saya hanya membutuhkan lebih banyak waktu, seperti keinginan saya untuk 100 persen siap sebelum saya berkomitmen terhadap apapun yang berhubungan dengan balap.”

Kubica menderita cedera serius pada lengannya dalam kecelakaan reli di awal tahun 2011. Sepanjang tahun ini Kubica harus menjalani beberapa rangkaian operasi dan hingga saat ini masih dalam tahap penyembuhan.

Renault telah menunda pengumuman susunan pembalap mereka untuk musim 2012 dengan harapan Kubica telah cukup sehat untuk kembali. Namun pada Rabu, 23 November 2011, Ia mengabarkan kepada timnya bahwa ia belum siap untuk kembali membalap.

Meskipun begitu, Renault masih akan menunggu dan mendukung seratus persen untuk kesembuhan Kubica bahkan mereka dikabarkan telah siap untuk memperpanjang kontrak Kubica hingga musim 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda