Scroll to Top

BBM Channels Akhirnya Hadir di Windows Phone

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 09 May 2015

BBM Windows Phone

BBM Channels akhirnya hadir di perangkat Windows Phone. Kehadiran aplikasi Blackberry Messenger untuk platform Windows Phone sendiri sudah bergulir cukup lama. Namun, untuk fitur BBM Channels masih menunggu dulu. Akhirnya, fitur ini mendarat juga.

Hadirnya BBM Channels di BBM for Windows Phone sejurus dengan pemutakhiran aplikasi yang dilakukan belum lama ini. BBM Channels sedianya telah hadir di Windows Phone namun untuk aplikasi versi beta, bukan reguler.

Pengguna di luar Windows Phone cukup beruntung sebab bisa mencicipi manisnya BBM Channels sejak tahun lalu. BBM Channels tercatat memiliki 11 juta channels yang tersedia. Pengguna bisa mengikuti channels yang dikehendaki atau membuat sendiri.

Hadirnya BBM Channels kian menasbihkan BBM untuk terjun ke ranah sosial. Di tab update di BBM hadir tab khusus yang mengalirkan update stream dari kanal tertentu yang diikuti di BBM Channels. Model ini mirip following dan following di sejumlah media sosial pada umumnya.

Pada dasarnya BBM Channels adalah wadah untuk berdiskusi dan memungkinkan pengguna untuk terlibat. Pengguna bisa berkomentar ke pemilik channels tentang apa yang dibagikan. Pemilik channels juga bisa menanggapi interaksi yang terjadi.

BBM Channels umumnya diisi oleh channels dari para brand, perusahaan, merek, media, namun tak jarang juga iklan. Ini adalah salah satu usaha Blackberry untuk mengeruk uang dari BBM. Monetisasi yang dilakukan selain dengan iklan yakni hadirkan fitur berlangganan premium.

Komentar Anda