Scroll to Top

Gol Ganda Robin Van Persie, Arsenal Hajar Dortmund 2-1

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 24 Nov 2011

Arsenal vs Dortmund 2-1

Sampai kapan Robin Van Persie selalu mencetak gol? Ia menjadi pemain paling mengesalkan bagi seluruh lawan Arsenal musim ini. 13 gol dari 12 penampilan di liga tampaknya belum cukup.

Dalam pertandingan semalam, kapten Arsenal memborong 2 gol kemenangan The Gunners atas Borussia Dortmund 2-1. Arsenal pun merajai Grup F Liga Champions.

Arsenal membutuhkan 3 angka untuk lolos sebagai juara grup F. Namun, sebenarnya yang lebih menginginkan poin adalah Borussia Dortmund.

Sang juara bertahan Bundesliga, sebelum pertandingan ini, terkapar di peringkat tiga. Jika ingin meneruskan kiprah di babak 16 besar, kemenangan wajib disandang.

Setelah imbang tanpa gol pada babak pertama, Arsenal memecah kebuntuan di menit 49. Kerja keras Alex Song membuahkan hasil. Merusak sisi kiri Dortmund, ia melanjutkan dengan melewati tiga pemain Borussia Dortmund.

Lalu, dengan jitu dikirimkannya umpan yang disambut sundulan Robin Van Persie. Gol!

Arsenal yang belum kalah sejak 2 Oktober, terus menggeliat. Gol pun hadir lagi dari pemain yang sama. Dari sebuah tendangan sudut, bek Thomas Vermaelen menyundul bola ke sisi jauh. Van Persie datang lagi dan menerkam gawang Dortmund yang sudah kosong. 2-0 di menit 86.

Dortmund memang bisa mencetak gol melalui Shinji Kagawa di injury time. Namun, hal ini tidak mempengaruhi apa pun. Arsenal tetap meraih tiga angka dan Dortmund terperosok ke peringkat empat.

http://www.youtube.com/watch?v=ogmxqUvqH68

Marseille Tumbang di Kandang

Beruntunglah bagi pasukan Juergen Klopp. Peluang untuk meraih posisi kedua masih ada.

Mengingat, di pertandingan lain, secara mengejutkan Marseille dibekap oleh Olympiakos, wakil Yunani.

Bermain sebagai tamu, Olympiakos bisa mencuri gol lewat Ioannis Fetfatzidis di menit 82.

Marseille 0-1 Olympiakos

Didier Deschamps, pelatih Marseille, tidak bisa menutupi kekecewaannya. Maklum, jika 3 angka didapatkan, Marseille akan dengan mudah melenggang ke babak 16 besar.

Katanya, “Tim kami bermain jauh di bawah form. Hal ini jelas sangat mengecewakan. Namun, saya masih belum kehilangan harapan (untuk lolos ke babak 16 besar).”

Ketiga tim terbawah: Marseille, Dortmund, dan Olympaikos bisa mewujudkan mimpi ke babak 16 besar. Khusus Dortmund, mereka mesti menang 4-0 di kandang sendiri saat melawan Marseille pada 7 Desember mendatang.

Sementara, Olympiakos berharap, Arsenal tidak bermain sepenuh hati dalam laga terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda