Scroll to Top

Yamaha Pecahkan Rekor Chapter Klub Motor Injeksi Terbanyak

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 24 Nov 2011

Gelaran Jambore Nasional Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) di area Waduk Gadjah Mungkur, Wonogiri, akhir pekan lalu mencatatkan sejarah. Kegiatan ini melahirkan rekor baru Museum Rekor Indonesia baru yaitu YVCI sebagai klub motor injeksi dengan chapter (cabang atau perwakilan terbanyak) yang datang berkumpul di sebuah acara.

Tercatat sebanyak 201 chapter datang menghadiri Jamnas ke-2 YVCI di Wonogiri yang dihadiri General Manager Marketing & Promotion Yamaha, Eko Prabowo dan Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto. Jumlah 201 chapter ini melewati rekor sebelumnya 170 chapter. “Kami sengaja memilih istilah klub motor injeksi bukan nama klub YVCI agar lebih spesifik dan berbeda,” kata Muriansyah, Ketua Umum YVCI nasional.

Pria yang akrab disapa Murray itu mengatakan pencapaian ini terbilang luar biasa karena YVCI sendiri baru berusia 4 tahun. YVCI terbentuk pada 7 Juli 2007. Saat ini ada 223 chapter YVCI di seluruh Indonesia dengan rata-rata tiap chapter memiliki 100 anggota. Ditambah anggota dari mailing list sebanyak 2500 orang dan di forum klub sebanyak 2000 orang. Acara Jamnas ke-2 YVCI sendiri dihadiri 2100 orang, terjauh dari Aceh dan Papua.

“Ini bukti ketangguhan Vixion menempuh jarak jauh karena nyaman dan irit,” papar Murray.

Rekor MURI lainnya juga lahir dari Jamnas ke-2 YVCI yaitu penggantian aki terbanyak (1621 motor). YVCI juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial melalui penyerahan bantuan air bersih (8 tangki mobil) dan penebaran benih ikan di waduk Gadjah Mungkur. Ada pula kegiatan biker camp gathering, kampanye safety riding, panggung musik, bazar, one stop service, kontes modifikasi, rolling vixion dan tentunya peringatan Jamnas ke-2 YVCI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda