Scroll to Top

New Yamaha Vixion Advance Diluncurkan, 7 Perubahan Baru Ditambahkan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 21 May 2015

new-vixion-advance-12

New Yamaha Vixion Advance telah dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Versi baru ini menampilkan berbagai fitur yang menarik, termasuk dari sisi performa mesinnya. Tersedia dua varian yaitu standar dan versi MotoGp. Untuk ne Vixion Advance biasa dibanderol Rp 24,2 juta atau naik Rp 200 ribu dari versi sebelumnya, sedangkan New Vixion Advance Movistar Yamaha MotoGP harganya Rp 24,6 juta. Semua harga on the road Jakarta.

Pada Vixion baru ini terdapat tujuh fitur utama. Dikutip dari laman Antara, fitur tersebut adalah pembaruan head light, rear fender lebih pendek, new gold cover crank case, standard emisi Euro 3, cool under cowl, dan double layer air scoop yang ditambahkan New Vixion 3D Emblem. Jika dilihat keseluruhan maka kesan sporty dan kokoh sangat terasa.

”Mulai dari desain head lamp hingga double layer air scoop, yang membuat New V-Ixion semakin sempurna dan semakin menjadi pusat perhatian,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Yamaha Vixion Advance ini memiliki mesin berkapasitas 149,7 cc, 4 langkah, SOHC, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 12,2 kW (16,59 PS) di putaran 8.000 rpm. Torsi puncaknya adalah 14,4 Nm di putaran 7.500 rpm. Motor ini telah dilengkapi dengan teknologi injeksi untuk sistem bahan bakarnya dan punya kompresi mesin 10.4:1. Sangat disarankan untuk memakai bensin sekelas Pertamax untuk menyesuaikan dengan spesifikasi mesin.

“V-ixion sejak lahir pertama kali pun telah ditunjang teknologi balap Yamaha yaitu rangka delta box yang membuat semakin stabil dan kokoh. Kestabilannya pun ditunjang optimasi distribusi depan dan belakang, suspensi monocross, big rear arm, wide tubeless tire & low resistances,” ujar Masykur.

New Yamaha Vixion Advance tersedia dengan warna Luminous White, Striking Black, Zeal Red dan Stizza Black Red. Yamaha Vixion selama ini menjadi andalah pabrikan dari Jepang ini untuk penjualan motor di kelas 150 cc.

Komentar Anda