Scroll to Top

Sylvia Arnold: Pesepakbola Tercantik di Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 25 Nov 2011

Sylvia Arnold 3

Ada banyak alasan untuk menonton sepakbola wanita. Pertama, karena mereka lebih mampu bermain bersih daripada pria. Para wanita bukanlah tipe “Sergio Busquets” dan “Cristiano Ronaldo” yang terkena angin sedikit saja sudah merengek minta ditandu keluar lapangan.

Kedua, karena gol-gol indah yang tercipta dalam sebuah pertandingan. Piala Dunia 2011 bisa menjadi buktinya. Alasan ketiga, karena menunggu aksi Sylvia Arnold.

Pemain kelahiran 10 November 1990 ini akan selalu menjadi pujaan kaum hawa dan Adam. Setidaknya beberapa tahun ke depan. Wajahnya yang ayu bisa membuat siapa pun betah duduk di depan layar televisi sambil menunggu bola diumpankan pada gelandang ini.

Hingga saat ini, Sylvia sangat setia dengan klubnya, FF USV Jena. Tampil selama empat musim, ia mencetak 15 gol dalam 69 pertandingan.

Debutnya bersama USF Jena terjadi pada 7 September 2008. Kala itu, Sylvia masuk dalam pertandingan kandang menghadapi Hamburger SV. Selang satu setengah bulan, ia mencetak gol perdana di Bundesliga saat menghadapi SF Essen-Schonebeck.

Di tingkat klub, Sylvia gagal membawa USF Jena berprestasi. Timnya hanya berada di peringkat 9 (musim 2008/2009), 8 (musim 2009/2010), dan terakhir mentok di peringkat 10 musim lalu.

Namun, prestasinya di timnas lebih moncer. Sylvia yang masuk ke dalam timnas Jerman U-20, sukses besar di Piala Dunia Wanita U-20 pada tahun 2010 lalu. Mereka sukses memboyong trofi juara setelah menaklukkan Nigeria 2-0.

Sayang, dalam turnamen tersebut, Sylvia tidak bisa bermain bersama adik kembarnya yang sama-sama cantik, Julia Arnold. Ia terpilih masuk skuad utama timnas, sedangkan Julia tidak.

Aksi Sylvia dalam mencetak gol bisa dilihat dalam video di bawah ini. Tak kalah dari pesepakbola pria, bukan?

Sementara, foto-fotonya di lapangan, akan membuat kita berpikir, jangan-jangan, ia seorang model yang berseragam tim sepakbola saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda