Scroll to Top

Presiden Obama Akhirnya Memiliki Akun Resmi Google+

By Melissa / Published on Thursday, 24 Nov 2011

Orang nomor satu Amerika Serikat, yaitu Presiden Barack Obama, akhirnya resmi memiliki akun Google+.

Profil Presiden Obama yang sudah mendapatkan tanda verifikasi akun resmi sepertinya baru saja diluncurkan pagi ini. Namun, akun tersebut tidak dikelola secara langsung oleh sang Presiden, melainkan oleh tim kampanye Presiden Obama.

Berikut adalah post perdana dari akun resmi Presiden Obama:

“Selamat datang di halaman Google+ Obama 2012.

Kami masih bereksperimen dengan jejaring sosial ini sehingga kami harap Anda dapat memberitahu kami apa saja yang ingin Anda lihat di sini.

Anda juga dapat memberikan berbagai ide agar Anda dapat memanfaatkan halaman ini untuk terlibat dalam kampanye.”

Presiden Obama sendiri terkenal aktif dalam jejaring sosial. Beliau sudah menggunakan Twitter dan Facebook ketika masih menjabat sebagai Senator Amerika Serikat. Presiden Obama juga pernah menggelar acara Town Hall with Twitter di bulan Juni dan acara serupa juga digelar di Facebook pada bulan April.

Keputusannya untuk melibatkan media sosial dianggap mampu meningkatkan dukungan dari para pekerja muda untuk kampanye kepresidenannya.

Sampai saat ini sudah terdapat 3 post di akun resmi Presiden Obama, yaitu mengenai pajak dan kontes kampanye dengan hadiah makan malam bersama Presiden Obama. Meski belum terdapat video, akun ini sudah diisi 9 scrapbook photos.

Kehadiran akun resmi ini juga membuat para pengguna Google+ berharap semoga saja Presiden Obama akan mengadakan sesi Hangout bersama mereka.

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda