Scroll to Top

Harapan Arsenal Ada Pada Robin van Persie

By Wan Faizal / Published on Thursday, 24 Nov 2011

33 gol dalam 31 pertandingan liga dan 38 gol dalam 41 pertandingan di semua ajang yang diikuti Arsenal selama tahun 2011. Itulah catatan menawan yang ditorehkan Robin van Persie, kapten sekaligus striker The Gunners.

Terakhir, van Persie mencetak dua gol kemenangan Arsenal atas Borussia Dortmund di Liga Champions. Akhir pekan lalu, van Persie juga mencetak dua gol kemenangan Arsenal atas Norwich City di Premier League. Maka, tak salah jika manajer dan rekan-rekannya di Arsenal berharap agar van Persie tidak mengalami cedera yang bisa mengganggu performa apiknya saat ini.

“Robin sangat istimewa. Sangat penting baginya untuk tidak mengalami cedera karena itu akan menyulitkan kami,” papar Arsene Wenger.

“Dalam pertandingan tertentu, ia sangat luar biasa. Kami harus tetap menjaganya berada dalam performa terbaiknya.”

Namun Wenger juga mengatakan bahwa itu semua bukan hanya karena kehebatan van Persie semata. Jika tidak ada bantuan dari rekan-rekannya, mustahil van Persie bisa mencetak gol sebanyak itu.

“Saat ini, Robin adalah pemain kami yang paling apik dalam memanfaatkan skema serangan kami dari sayap.”

Selain Wenger, gelandang Arsenal, Alex Song, juga mengatakan bahwa dalam setiap do’anya, ia akan selalu menyertakan nama van Persie agar sang kapten tetap fit hingga musim ini berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda