Scroll to Top

Felipe Massa Menuju Balapan ke-100 Bersama Ferrari

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 25 Nov 2011

GP Brazil mungkin akan menjadi momen yang tepat bagi Felipe Massa sebagai ajang pembuktian kepada Ferrari bahwa ia masih kompetitif. Selain karena Brazil adalah kampung halamannya, di sana pula ia akan menjalani balapan ke-100 bersama Ferrari akhir minggu ini.

Felipe Massa Brazilian GP 2008

Brazil juga merupakan tempat dimana Massa terakhir kali mengecap manisnya berdiri di podium utama. Tepatnya pada tahun 2008, saat ia nyaris saja menjadi juara dunia Formula 1 apabila pada tikungan terakhir Interlagos Lewis Hamilton gagal melewati Timo Glock.

Brazilian GP 2008 Felipe MassaNamun, Massa harus menghadapi realita bahwa hampir tiga tahun sejak kejadian itu, ia belum mampu kembali merasakan atmosfer podium juara.

“Ini akan menjadi akhir minggu yang sangat penting bagi saya, sebab ini akan juga menandai akhir dari sepuluh tahun sejak saya pertama kali membalap di Formula 1, Walaupun bukan sepuluh tahun kompetisi karena saya adalah test driver Ferrari di 2003”, kenang Massa.

Felipe First Win in Turkey“Saya masih muda dan masih banyak kesempatan yang akan datang, tetapi sepuluh tahun tetap merupakan tonggak dalam karir pembalap Formula 1.”

“Sepuluh tahun di Formula 1, 100 balapan bersama Ferrari dan semuanya terjadi di Brazil. Membuat ini sesuatu yang sangat spesial bagi saya. Ini akan menjadi saat yang emosional dan apa yang ingin saya tambahkan kepada ini adalah hasil yang baik pada minggu sore.”

Setelah memulai debutnya bersama Sauber pada tahun 2002, karir Massa di Ferrari dimulai pada tahun 2006 dimana pada tahun yang sama ia memenangkan balapan pertamanya di GP Turki. Massa tercatat telah dua kali menjadi juara di Interlagos yakni pada tahun 2006 dan tahun 2008.

Pada tahun 2007, ia merelakan kemenangannya diambil rekan satu timnya, Kimi Raikonen, yang mengantarkan pembalap Finlandia tersebut menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Bagi Massa, menang di Brazil membuatnya sudah seperti memenangkan suatu kejuaraan.

Brazilian Grand Prix 2008

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda